Cara Mudah Ajukan Pinjaman dari Rumah Aja

Oleh Gilar Ramdhani pada 28 Mei 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 00:00 WIB
Cara Mudah Ajukan Pinjaman dari Rumah Aja

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan hidup terus meningkat terlebih ketika menghadapi situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini. Misalnya, kebutuhan alat rumah tangga, biaya kesehatan hingga laptop untuk bekerja maupun belajar dari rumah aja. Sebab sebagian besar aktivitas di luar rumah dibatasi guna mencegah penularan virus yang lebih luas. Namun tak perlu khawatir, semua kebutuhan yang Anda perlukan dapat diwujudkan dengan kredit BRIguna melalui BRISPOT. Jadi, Anda dapat mengajukan kredit secara online, dari mana saja, bahkan saat sedang duduk di rumah aja.

Kredit BRIguna adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada pegawai aktif maupun pensiunan dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji/pensiunan) untuk keperluan produktif maupun konsumtif.

Plafon kredit BRIguna bisa mencapai hingga Rp 1 Miliar dengan jangka waktu kredit hingga 15 tahun dan juga dengan suku bunga kompetitif. Cara mengajukan kredit BRIguna juga mudah karena menggunakan aplikasi BRISPOT yang bisa dilakukan melalui gadget Anda sendiri.

Cara Download Aplikasi BRISPOT

Download aplikasi BRISPOT melalui aplikasi “BRImo”

1. Buka aplikasi BRImo di handphone Anda.

2. Kemudian klik menu “BRISPOT

3. Klik “Install” dan tunggu hingga aplikasi BRISPOT ter-install di handphone Anda.

4. Setelah aplikasi BRISPOT sudah terinstal maka aplikasi siap digunakan untuk mengajukan kredit BRIguna dari rumah aja.

Selain download dari Aplikasi BRImo bisa juga download Aplikasi BRISPOT melalui link http://bit.ly/BrispotBRI

Cara Registrasi Aplikasi BRISPOT

1. Buka aplikasi BRISPOT.

2. Lakukan registrasi akun di Aplikasi BRISPOT dengan cara mengisi nama, nomor telpon, email dan username & password.

3. Kemudian masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui handphone Anda.

4. Setelah memasukkan kode OTP yang benar maka aplikasi BRISPOT Anda sudah siap digunakan. 

Setelah akun BRISPOT Anda sudah aktif, persiapkan dahulu dokumen-dokumen yang dibutuhkan sebelum mulai mengajukan pinjaman kredit BRIguna. Antara lain seperti fotokopi KTP, NPWP, pas foto suami dan/ istri, asli slip gaji / surat keterangan penghasilan terakhir, asli SK pengangkatan pegawai dari instansi atau asli SK pensiun (khusus untuk BRIguna Purna). Setelah data-data tersebut sudah siap, kini Anda sudah bisa mengajukan pinjaman kredit BRIguna melalui BRISPOT dengan tahapan berikut ini:

  1. Isi e-form pengajuan BRIguna seperti data pribadi, pekerjaan, finansial, kerabat terdekat dan data pendukung lainnya.
  2. Tentukan lokasi dengan memilih lokasi BANK BRI yang bekerjasama dengan mitra kerjasama tempat Anda bekerja dan selanjutnya ajukan kredit.
  3. Anda dapat juga memantau pengajuan tersebut di menu Tracking.
  4. Pada saat pengajuan kredit telah selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi pengajuan melalui nomor handphone dan email yang telah didaftarkan.

Dengan BRISPOT kini mengajukan kredit BRIguna jadi lebih praktis, mudah dan cukup #dirumahaja.