Sukses

Sempat Tertunda, Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka?

Pemerintah berencana membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang IV pada Selasa, 26 Mei 2020 kemarin

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berencana membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang IV pada Selasa, 26 Mei 2020 kemarin. Namun proses pendaftaran tersebut mengalami keterlambatan, dan belum ada informasi lebih lanjut terkait itu.

Lantas, kapan pendaftaran peserta Kartu Prakerja akan kembali dibuka?

Direktur Kemitraan dan Komunikasi PMO Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky mengabarkan, hingga kini belum ada keputusan resmi kapan pendaftaran gelombang keempat tersebut akan dibuka.

Dia mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus menyelesaikan pembayaran insentif peserta Kartu Prakerja gelombang I, II dan III.

"Belum (ada keputusan). Nanti kami akan umumkan bila sudah ada keputusan Komite," ujar Panji kepada Liputan6.com, Rabu (27/5/2020).

Adapun ketidakpastian ini telah membuat banyak calon pendaftar penasaran, hingga membuat manajemen pelaksana program Kartu Prakerja dibanjiri pertanyaan di laman dunia maya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Sabar

Seperti dalam postingan terakhir di akun Instagram @prakerja.go.id pada Rabu pagi hari ini, dimana pihak PMO hanya bisa meminta calon pendaftar bersabar.

"Mohon ditunggu untuk pendaftaran gelombang berikutnya ya. Pasti akan kami infokan melalui media sosial Prakerja," tulis akun Instagram @prakerja.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja & kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja.
    Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja & kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja.

    Prakerja

  • Pemerintah membuka Program Kartu Prakerja sejak 2020 untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

    Kartu Prakerja

Video Terkini