Sukses

Halal Bihalal, Gubernur BI Perry Warjiyo Minta Dukungan untuk Pulihkan Ekonomi

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menggelar halal bihalal secara virtual dalam suasana Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menggelar halal bihalal secara virtual dalam suasana Idul Fitri. Kegiatan halal bihalal yang bertajuk 'Silaturahmi Dewan Gubernur BI dengan Stakeholder Eksternal' ini diikuti oleh banyak pihak dari industri perbankan, pelaku industri di sektor riil, beberapa menteri dan juga anggota DPR.

"Atas nama pribadi saya Perry Warjiyo dan seluruh jajaran Dewan Gubernur BI, dan keluarga besar BI pada kesempatan yang baik ini menghaturkan selamat Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin maaf lahir batin. Semoga amal ibadah kita diterima Allah," kata Perry Warjiyo dalam silaturahmi virtual, di Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Dalam kesempatan ini, dirinya juga meminta doa kepada seluruh stakeholder yang bermitra bersama BI, untuk sama-sama menjaga perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Dia meyakini, dengan semangat gotong royong tersebut ekonomi Indonesia bisa pulih kembali.

"Terimakasih yang tiada hingganya dengan dukungan bapak ibu semua, insya Allah kita semua bisa mengatasi covid ini dan memanfaatkan pemulihan ekonomi," katanya.

Perry mengatakan dukungan diberikan seluruh stakeholder tersebut membuat BI mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Hal ini terbukti, pihaknya mampu menstabilkan nilai tukar Rupiah, inflasi hingga lainnya.

"Kami siap gunakan sleuruh instrumen kami untuk dukung pemulihan ekonomi," tandas Perry Warjiyo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang hadir dalam halal bihalal tersebut menyatakan dukungan erat dari seluruh stakeholder dan kementerian lembaga merupakan peran vital untuk menjaga pertumbuhan di tengah kondisi pademi.

Ke depan, pihaknya juga terus melakukan komunikasi secara intens untuk menjalankan kebijakan-kebijakan yang pas dalam penanganan Covid-19.

"Dukungan yang paling rapat, baik saling menghormati, saling memperkaya, saling mendukung adalah esensi yang penting untuk menjaga Indonesia dalam menghadapi tantangan luar biasa," tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.