Rayakan Lebaran di Tengah Pandemi, Ini Pesan Sri Mulyani ke Anak Buah

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 25 Mei 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 25 Mei 2020, 11:00 WIB
Sri Mulyani Mencatat, Defisit APBN pada Januari 2019 Capai Rp 45,8 T
Perbesar
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers APBN KiTa Edisi Feb 2019 di Jakarta, Rabu (20/2). APBN 2019, penerimaan negara tumbuh 6,2 persen dan belanja negara tumbuh 10,3 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Di hari kedua Idul Fitri 1441 H, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggelar silaturahmi daring (online) dengan keluarga besar Kementerian Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengakui Lebaran tahun ini dirayakan berbeda dari dari tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam sebuah perjalanan kita harus menahan diri, merasa keputusaaan, ketakutan, tapi kita percaya Maha Pencipta memberikan kemudahan karena kita sudah ikhtiar luar biasa. Ada elemen ketawakalan, itu ada rasa daya tahan, meski di situasi kepasrahan tapi tidak menyerah," kata dia dalam silaturahmi daring, Senin (25/5/2020).

Menurut Sri Mulyani, munculnya virus corona hingga menjadi sebuah pandemi telah mengubah setiap segi kehidupan masyarakat.

"Sejak 6 bulan dimana kita mulai mengenal virus corona, kemudian Covid-19 dan pandemi, hidup kita berubah luar biasa. Tetapui kita juga tetap bisa memberikan solusi jawaban bagi bangsa kita untuk menhadapi pandemi yang luar biasa. Kita memiliki harapan dan ikhtiar yang tidak berhenti," ungkap dia.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Bekerja

Bersama KPK, 3 Menteri Diskusi Bareng Lawan Korupsi
Perbesar
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi pembicara dalam acara ‘KPK Mendengar’ di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/12/2019). KPK menggelar peringatan Hakordia 2019 dengan tema “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Meski harus tetap bekerja dan merayakan Lebaran di tengah pandemi Corona, Sri Mulyani berharap jajaran di Kemenkeu tetap bisa menjaga semangat dan upaya dalam rangka memberikan solusi agar perekonomian Indonesia tetap terus berjalan.

"Saya harap seluruh jajaran Kemenkeu, pimpinan di mana pun anda bertugas, saya harap kita semua tetap pelihara semangat, terus beriktiar dan tawal, untuk terus mencari solusi. Saya berterimakasiunh tuk semua yang tetap bekerja di lapangan, mereka yang melakukan pelayanan secara utuh meski dalam suasana yang berbeda," tutup dia.

 

Lanjutkan Membaca ↓