Dukungan Penanganan Corona, Pelaku Usaha Salurkan Ribuan Suplemen

Oleh Septian Deny pada 22 Mei 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 17:14 WIB
Suplemen kesehatan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku usaha terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan pandemi corona (Covid-19).  PT Polytama Propindo misalnya, memberikan ribuan suplemen kepada  tenaga medis yang berada di garis depan dalam rangka perang melawan wabah Covid-19.

Tidak hanya tenaga medis di Jakarta dan Indramayu, suplemen ini juga dibagikan kepada tenaga medis yang berada di Pulau Galang di Kepulauan Riau.

“Polytama turut berperan aktif dalam gerakan nasional perang melawan Covid-19," tutur Presiden Direktur Polytama Didik Susilo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Polytama membagikan suplemen sebagai bentuk partisipasi aktif perusahaan penghasil bijih plastik itu dalam gerakan nasional melawan wabah virus Corona.

Dengan suplemen tersebut diharapkan para tenaga medis memiliki stamina tubuh yang kuat saat menangani pasien terpapar Covid-19. Suplemen dibagikan ke rumah sakit (RS) rujukan pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. 

“Untuk RSPI Sulianti Saroso sebanyak 500 paket dan RS Persahabatan 400 paket. Suplemen berisi kue kering, susu, madu dan vitamin yang bertujuan menambah stamina para tenaga medis," tutur General Manager Corporate Secretary Polytama, Dwinanto Kurniawan.

2 dari 2 halaman

Pulau Galang

Rumah Sakit Corona Covid-19 di Pulau Galang
Pembangunan Rumah Sakit Corona Covid-19 di Pulau Galang

Selain untuk tenaga medis di Jakarta dan Pulau Galang, suplemen juga dibagikan untuk tenaga medis di Indramayu. Untuk suplemen, dibagikan kepada tenaga medis yang bertugas di RS Krangkeng dan RS Umum Daerah (RSUD) Indramayu. 

Selain donasi suplemen bagi para tenaga medis di Jakarta, Pulau Galang, dan Indramayu. Donasi dan penyerahan suplemen dibarengi dengan bakti sosial pembagian sembako untuk anak yatim.

Program bakti sosial tersebut dilaksanakan  di Jakarta bekerjasama dengan lembaga Rumah Zakat serta mengunjungi beberapa Panti-Panti Asuhan diantaranya yaitu Panti Asuhan Aisyiah Setiabudi dan Panti Asuhan Putra Nusa di Pejompongan, Jakarta.

“Kami menyerahkan   700 paket suplemen dan bingkisan untuk para anak yatim dengan bekerjasama lewat Rumah Zakat dan mengunjungi Panti-Panti Asuhan ring 1 Polytama Jakarta," tutur Dwinanto.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by