Transaksi dari Rumah: Cashless Lebih Aman

Oleh Reza pada 22 Mei 2020, 15:08 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 15:27 WIB
Transaksi dari Rumah: Cashless Lebih Aman

Liputan6.com, Jakarta Sudah hampir dua bulan masyarakat Indonesia harus menjalankan imbauan Physical Distancing. Agar tidak bosan, kita perlu menanamkan pikiran positif bahwa semua akan kembali normal. Tetapi saat ini kita juga perlu percaya, bahwa #DiRumahDuluKak kita lebih aman.

Percaya aman #DiRumahDuluKak

#DiRumahDuluKak merupakan kata-kata yang mudah diucapkan tetapi ternyata lumayan sulit untuk dilaksanakan, karena mau tidak mau masih ada yang harus tetap bekerja ke luar rumah. Bagi kamu yang bisa di rumah, percayalah, itu salah satu jalan aman untuk memutus rantai penyebaran virus yang ada saat ini. 

Sama seperti Dompet Digital DANA yang mampu memberikan keamanan layaknya rumah bagi saldo & kartu bank yang tersimpan di DANA. Karena DANA memiliki sistem keamanan canggih sekaligus memberikan jaminan 100% uang kembali jika terjadi kendala saat kamu bertransaksi sesuai syarat & ketentuan yang berlaku. 

Percaya transaksi dari rumah lebih aman

Kita juga perlu percaya, bahwa kita bisa melakukan segala transaksi walaupun lagi #DiRumahDuluKak. DANA bisa membantu kamu untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah dan kontak langsung dengan orang lain alias cashless. Dengan adanya DANA Protection juga, akun DANA milikmu pasti terjamin keamanannya.

Bicara aman, DANA sudah mengantongi kerjasama dengan Bank-Bank ternama di Indonesia. Segala transaksi di DANA berada di bawah pengawasan Bank Indonesia (BI) dan memiliki sertifikasi PCI DSS (The Payment Card Industry Data Security Standard), yaitu standar keamanan tinggi setingkat keamanan perbankan.

DANA juga memiliki sebuah pusat data yang mumpuni dalam menangani skalabilitas transaksi yang tinggi dan melakukan manajemen risiko untuk melindungi pengguna. 

Simpan kartu bank aman di DANA

Selain itu, di rumah saja, kamu bisa tetap melakukan segala transaksi, belanja online misalnya. Kamu bisa membayarnya pakai saldo pada akun DANA atau kamu bisa menggunakan kartu yang disimpan pada fitur Simpan Kartu di DANA.

Ya, DANA mampu mengamankan kartu Bank milikmu dengan cara tidak menyimpan informasi dalam bentuk apa pun mengenai kartu yang kamu simpan. Mulai dari nama, tanggal kadaluwarsa sampai kode CVV yang biasa kita kenal dengan kode 3 angka di belakang kartu.

Transaksi dari Rumah: Cashless Lebih Aman
#AmanDiRumahKak.

DANA hanya menerima kode khusus yang menandakan bahwa kamu telah berhasil menyimpan kartu bank di DANA. Jadi, kerahasiaan informasimu terjaga di DANA.

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan fitur Simpan Kartu caranya pun mudah.

Pertama-tama,  kamu masuk ke aplikasi DANA, pilih menu Saya. Lalu, pilih Kartu Tersimpan, dan tap +Kartu Baru. Setelah itu, masukan nomor kartu, masa berlaku, dan CVV Anda. Setelah itu, kamu akan menerima SMS kode OTP dari bank, dan simpan kartu bank berhasil.

Selain aman, DANA juga memberikan promo menarik jika kamu menggunakan kartu bank untuk bertransaksi, mulai dari cashback hingga voucher diskon. Untuk info promo bank kamu bisa cek di sini.

Yuk ubah kebiasaan lama dan ganti dengan transaksi dompet digital DANA. #GantiDompet sekarang!

 

(*)