Sukses

Bhineka Life Sumbang 900 APD di RSUD Yogyakarta

Bhinneka Life terus maju memperkuat perannya dalam upaya membantu masyarakat dan mendukung pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus corona (Covid-19) yang terus meningkat di beberapa wilayah Indonesia, mendorong perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) untuk terus maju memperkuat perannya dalam upaya membantu masyarakat dan mendukung pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Bhinneka Life kembali mewujudkan dukungan dan kepeduliannya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menyalurkan bantuan berupa lebih dari 900 alat pelindung diri untuk tenaga medis RSUD Panembahan Senopati, Bantul, Yogyakarta.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan donasi karyawan Bhinneka Life dan dana CSR perusahaan.

Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono mengatakan keluarga besar Bhinneka Life berkomitmen untuk terus menebarkan kebaikan untuk membantu masyarakat dan mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal tersebut juga merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

“Pemberian donasi ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi keluarga besar Bhinneka Life yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis yang berjuang untuk membantu para pasien terdampak Covid-19. Semoga donasi ini dapat memberikan manfaat dan semangat bagi para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya dan berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu,” ujar Wiroyo dalam keterangannya, Kamis (22/5/2020).

Berbagai alat pelindung diri seperti coverall Alat Pelindung Diri (APD), face shield, googles, masker N95, shoes cover, gloves, surgical mask dan hand sanitizer diberikan oleh Bhinneka Life untuk tenaga medis RSUD Panembahan Senopati yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk wilayah DIY Yogyakarta, Jawa Tengah.

Sementara itu, Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul, I Wayan Marthana Widiana Kedel mengatakan atas nama Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Kabupaten Bantul, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas donasi untuk tenaga medis dari PT Bhinneka Life Indonesia.

"Semoga menjadi amal kebaikan bapak ibu donator. Donasi berupa alat pelindung diri lengkap sangat berguna dan bermanfaat bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Kabupaten Bantul. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Masker Gratis

Penyerahan donasi ini merupakan bagian dari rangkaian program kepedulian Bhinneka Life dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dimana sebelumnya Bhinneka Life juga telah mewujudkan kepeduliannya kepada agen pemasar Bhinneka Life melalui program Apresiasi dan Simpati untuk 1500 agen berprestasi dengan memberikan voucher belanja elektronik Indomaret senilai Rp 200 ribu untuk 1500 orang agen pemasar berprestasi yang dapat digunakan untuk berbelanja sembako dan kebutuhan sehari-sehari.

Selain itu, dalam waktu dekat ini Bhinneka Life juga akan membagikan 20 ribu masker kain gratis kepada agen pemasarannya dan masyarakat yang juga merupakan bagian dari rangakaian program kepedulian Bhinneka Life untuk mencegah penyebaran virus corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • APD

  • Bantuan APD