Penyaluran KPR Subsidi BTN Tak Terpengaruh Pandemi Corona

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 21 Mei 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 20:45 WIB
BTN Luncurkan Plaza KPR

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi berlangsung, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menunjukkan komitmen sebagai bank yang terbesar dalam menyalurkan KPR Subsidi maupun Non-Subsidi. Hingga April 2020, realisasi penyaluran KPR subsidi BTN telah menembus 105 persen dari target atau sebanyak 26.836 unit.

Pencapaian tersebut merupakan realisasi 99 persen atau sebesar Rp 3,57 triliun dari dana subsidi pemerintah yang disalurkan melalui BTN.

"Mulai Mei 2020, BTN sudah siap menyalurkan SSB dengan target 146.000 unit diharapkan dapat terserap semua di tahun ini," ujar Direktur Utama BTN, Pahala N Mansury dalam keterangan tertulis, Kamis (21/5/2020).

Menurut Pahala, BTN pada masa pandemi Corona telah membantu bisnis properti Tanah Air agar tetap terus berjalan dengan dukungan antara lain adanya tambahan likuiditas untuk penyerapan kuota SSB, melakukan perbaikan business process terutama untuk calon debitur ASN, TNI, Polri, BUMN kolektif maupun payroll.

 

2 dari 2 halaman

Relaksasi KPR

Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2018
Pengunjung memadati stan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Sabtu (3/3). PEX 2018 merupakan pameran yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-68 Bank BTN pada 9 Februari mendatang. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

BTN juga memberikan relaksasi penyerapan KPR BTN Subsidi untuk menjaga pertumbuhan realisasi KPR Subsidi.

"Kita siap melakukan perbaikan untuk kemajuan bisnis properti sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah. Banyak hal yang sudah dilakukan untuk mendukung penyerapan produk pengembang dengan menyiapkan produk dan layanan berbasis digital. Makin banyak kemudahan, masyarakat juga akan dengan cepat mengakses produk-produk rumah yang dijual pengembang melalui portal rumah online yang sudah disiapkan BTN termasuk dalam hal ini proses KPR dapat dilakukan secara online," paparnya.

Menurut Pahala, The New Normal harus dijawab dengan sinergi dan kolaborasi untuk terus membangun rumah, dan BTN siap mendukung.

"Mari saling berkolaborasi karena kerjasama antara Bank dan pengembang perumahan adalah kunci utama untuk mendorong sektor properti di Indonesia bangkit. Ini adalah momentum untuk mendorong percepatan membangun rumah sebagai dukungan atas program sejuta rumah yang diinisiasi Presiden Joko Widodo sejak 2015,” tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by