Sukses

Daikin Sumbang APD dan Masker N95 untuk Rumah Sakit Pusat Otak Nasional

Daikin berharap sumbangan kami bisa membantu para tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang di garda depan.

Liputan6.com, Jakarta - Daikin turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini menyampaikan donasi kepada Rumah Sakit (RS) Pusat Otak Nasional (PON), Jakarta, pada Rabu (20/5/2020).

“Kami percaya penanganan Covid-19 di Indonesia akan berhasil jika banyak pihak yang saling berkolaborasi dan saling membantu, antar masyarakat, perusahaan, institusi kesehatan, dan pemerintah,” jelas Direktur Finance dan Other Service PT Daikin Airconditioning Indonesia Budi Mulia.

Donasi dari Daikin Group yang terdiri dari PT Daikin Airconditioning Indonesia, PT Daikin Applied Solutions dan PT Daikin Manufacturing Indonesia, diberikan dalam bentuk Alat Pelindung Diri dan Masker kesehatan N95 yang akan digunakan oleh para tenaga medis di berbagai wilayah Indonesia yang masih membutuhkan.

Penyaluran donasi pertama dilaksanakan pada hari Senin, 18 Mei 2020 bertempat di gedung GRAHA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang berlokasi di Jl. Pramuka No.38 Jakarta Timur.

Donasi pertama pada hari Senin tersebut, diterima langsung oleh Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala BNPB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi Kedua

Kemudian donasi tahap kedua disampaikan pada Rabu (20/5), di kantor pusat PT Daikin Airconditioning Indonesia yang berlokasi di Wisma Keiai Lt.18 Jakarta Pusat. Bantuan diserahkan langsung kepada dr. Mursyid Bustami, Sp.S(K), KIC, MARS selaku Direktur Utama di RS Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta yang hadir bersama Direktur Medik RS PON Dr.Adin Nulkhasanah SpS., MARS dan dr. Nizar Yamanie, Sp.S(K) selaku Ketua Komite Medik RS PON.

Donasi ini diserahkan oleh Budi Mulia, Direktur Finance dan Other Service PT Daikin Airconditioning Indonesia bersama dengan Bapak Giam Tee Kiat, Presiden Direktur PT Daikin Applied Solutions Indonesia yang sekaligus mewakili PT Daikin Manufacturing Indonesia.

Daikin mengucapkan terimakasih kepada Ketua Gugus Tugas Bapak Doni Monardo dan tim, juga kepada RS Pusat Otak Nasional, tanpa terkecuali seluruh garda depan kesehatan yang telah bekerja keras menangani penyebaran Covid-19.

“Kami berharap sumbangan kami bisa membantu para tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang di garda depan dalam membantu mengobati para pasien Covid-19,” kata Budi Mulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini