Sukses

Awak Mobil Tangki Pertamina Siap Jaga BBM Lancar Mengalir saat Pandemi

Saat ini total ada 7.153 AMT di 28 lokasi depot atau Terminal BBM.

Liputan6.com, Jakarta Pertamina Patra Niaga menyiagakan Awak Mobil Tangki (AMT), untuk menjaga pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman memenuhi kebutuhan di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19).

Dirut Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati mengatakan, saat ini total ada 7.153 AMT di 28 lokasi depot atau Terminal BBM.

Para AMT ini mengoperasikan sekitar 1.800 mobil tangki yang memasok BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan industri serta perkapalan.

Menurutnya, AMT tetap bersedia bekerja mengantar energi ke seluruh pelosok Indonesia di tengah suasana pendemi virus corona.

“Pada saat semua orang dianjurkan tinggal di rumah, teman-teman AMT tetap bekerja penuh dedikasi. Ini penting agar masyarakat yang membutuhkan BBM bisa memperoleh dengan lancar,” kata Nina, di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Nina mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga juga telah membekali para AMT Alat Pelindung Diri (APD), diharapkan para AMT patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penyiapan APD dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sangat penting agar semua AMT bisa bekerja secara sehat dan aman,” tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan

Untuk mengapresiasi paran AMT yang tetap bekerja di tengah pandemi Covid-19, Pertamina Patra Niaga memberikan paket sembako untuk keluarga AMT di sejumlah kota di Indonesia. Pemberian paket sembako ini bagian dari penghargaan dan kepedulian perusahaan menjelang lebaran pada AMT sebagai mitra kerja.

"Kami ingin ikut berbagi dengan para AMT dan keluarganya di hari lebaran. Di tengah pandemi, kepedulian terhadap sesama tak boleh ditinggalkan, termasuk kepada keluarga AMT yang selama ini telah bekerja dengan dedikasi tinggi," tutup Nina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.