Sukses

Intip Cara Para Orang Terkaya Dunia Kurangi Stres

Para miliarder yang paling bersemangat sekalipun sesekali perlu bersantai melepas penat rutinitasnya.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi miliarder membutuhkan banyak kerja keras. Bahkan ketika telah menjadi miliarder terkenal sekalipun, kekayaan yang diperoleh juga berbanding lurus dengan padatnya jadwal mereka. 
 
Meski demikian, para miliarder yang paling bersemangat sekalipun perlu untuk sesekali bersantai melepas penat rutinitas. 
 
Ternyata, hal-hal yang mereka lakukan untuk beristirahat dan mengisi ulang adalah hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan di rumah. 
 
Jadi lain kali Anda perlu pulih dari tekanan dalam hidup, pertimbangkan salah satu dari pendekatan sederhana ini. Beri tahu keluarga dan teman Anda bahwa Anda santai seperti seorang miliarder.
 
Melansir dari laman inc.com, Rabu (20/5/2020), berikut hal-hal yang dilakukan 3 miliarder atau orang terkaya dunia dalam menghadapi tekanan sehari-hari. Apa saja?
 
1. Bill Gates
 
Bermain bridge
 
Gates sering bermain bridge melawan temannya, Warren Buffett. Buffett pernah berkata, "Jika saya bermain bridge dan seorang wanita berjalan lewat, saya bahkan tidak menyadarinya," kelakar dia.
 
Begitupun Gates, meskipun dia mengakui bahwa bukan pemain bridge terbaik di dunia, namun tidak segan mengikuti turnamen ketika bisa. Seperti Online Bridge World Cup. 
 
"Ini latihan terbaik untuk otak," jelas dia. 
 
Gates dan keluarganya juga suka memainkan permainan papan strategi pembangunan peradaban yang disebut Settlers of Catan. 
 
Dia mengatakan bersama Melinda Gates, dan anak-anak mereka telah menghabiskan banyak waktu  untuk memperdagangkan sumber daya, membangun jalan, dan menyusun strategi untuk menjadi yang pertama mencapai 10 poin kemenangan, dalam permainan ini. 
 
Kedua permainan tersebut, adalah cara cerdas untuk bersantai karena penelitian telah menunjukkan bahwa bermain game tampaknya membawa manfaat otak.
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Warren Buffett

 Bermain ukulele
 
Selain bermain bridge, salah satu cara Buffett untuk bersantai adalah dengan memainkan ukulele. 
 
Meskipun bukan musisi yang ahli, dia sering bermain dan bernyanyi di pertemuan dewan Berkshire Hathaway, acara amal, dan tampil di beberapa media. 
 
Ini adalah pilihan lain yang sangat cerdas, karena banyak penelitian menunjukkan belajar memainkan alat musik memiliki manfaat otak yang dapat menangkal efek penuaan. 
 
Dan ukulele, salah satu instrumen termudah untuk dimainkan dan salah satu yang paling murah untuk dibeli, adalah tempat yang tepat untuk memulai.
 
 
3 dari 3 halaman

3. Mark Cuban

 
Cardio dan menonton Law & Order
 
Berbeda dengan Gates dan Buffet, Kuba lebih memilih aktifitas fisik yang sedikit keras. Mulai dari melakukan kardio satu jam dalam enam hari, seperti bermain basket, menggunakan mesin elips atau tangga, hingga mengambil kelas kickboxing atau fusi Latin. 
 
Dan ketika dia tidak berolahraga, Cuban mengatakan kadang-kadang akan bangun dan bekerja di tengah malam jika suatu ide datang kepadanya.
 
Tetapi ketika sebelum tidur, dia melakukan apa yang dilakukan banyak orang Amerika lakukan, yakni menonton televisi di tempat tidur.
 
Meski para ahli memeperingatkan kegiatan ini dapat mengganggu tidur, namun Cuban dapat menangani hal itu. Karena dia memiliki pengatur waktu untuk mematikan TV secara otomatis ketika acara selesai.
 
Law & Order bukan satu-satunya tontonan kesukaan Cuban. Dia juga suka film bertema bencana. 
 
"Bintang film akhir dunia mana pun. Saya suka menonton kota-kota yang hancur, itu salah satu cara untuk menyalurkan agresi yang terpendam," kata Cuban. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.