Sukses

Erick Thohir: Perpanjangan Listrik Gratis Penting Dilakukan

Menteri BUMN menyebutkan perpanjangan pemberian listrik gratis untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA penting dilakukan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, perpanjangan pemberian listrik gratis untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA penting dilakukan. Dia berharap Perusahaan Listrik Negara (PLN) mampu mendukung langkah tersebut.

"Pada khususnya BUMN saya pada saat ini memaparkan ada beberapa poin yang sudah kita lakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu salah satunya PLN yaitu bagaimana diskon listrik dan penggratisan sudah berjalan," ujar Erick dalam Video Conference, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

"Yang 450 VA itu gratis yang 900 VA itu didiskon. Ini nanti bisa juga diperpanjang masalah ini, dan bagi PLN ini juga akan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan," sambungnya.

Erick melanjutkan, sejauh ini berbagai negara didunia melakukan segala strategi untuk membentengi rakyatnya dari dampak negatif penyebaran Virus Corona. Hal tersebut membuat sistem geopolitik dunia berubah dengan sangat cepat.

"Geopolitik ini sangat berubah sekarang bagaimana masing-masing negara mau protek dirinya, juga menjaga masing masing supply chain nya. Dan tentu juga suka tidak suka ini akan menjadi ekskalasi yang sangat bercepatan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menolong UKM

Pemerintahan Jokowi sendiri menurutnya, melakukan berbagai strategi di antaranya menginstruksikan untuk menolong Usaha Kecil Menengah (UKM) dan memberikan bantuan sosial.

"Saya rasa pemerintah sudah melakukan hal yang sangat positif kalau kita lihat dari poin-poin ini di mana Pak Presiden menginstruksikan UKM ditolong lalu bansos harus jalan," katanya.

Anggun P. Situmorang

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini