Sukses

Kementerian PUPR Serahkan Rusun Mahasiswa Pesisir Selatan Senilai Rp 13 Miliar

Rusun dengan tiga lantai tersebut memiliki 43 unit hunian dengan tipe 24

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan serah terima bangunan, hak pengelolaan, hak penghunian, serta meubelair Rumah Susun (Rusun) Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Rumah Susun Mahasiswa Kabupaten Pesisir Selatan dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat setinggi tiga lantai pada tahun 2019 lalu dengan total anggaran Rp 13,15 miliar," jelas Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat Nursal dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2020).

Rumah Susun Mahasiswa Kabupaten Pesisir Selatan dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2019 lalu dengan nilai Rp 13,15 miliar. Proyek pembangunan hunian vertikal setinggi tiga lantai tersebut dikerjakan oleh PT Biotek Graha Duta.

"Kami telah menyelesaikan pembangunan Rusun untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2019 lalu Proses pekerjaan pembangunan Rusun ini berlangsung dari 16 Agustus 2019 sampai dengan 31 Maret 2020 lalu," terang Nursal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

43 Kamar Hunian

Rusun dengan tiga lantai tersebut memiliki 43 unit hunian dengan tipe 24 dan dilengkapi dengan meubelair dalam kondisi baik berupa lemari pakaian berukuran sedang dua pintu atas bawah 86 unit, tempat tidur susun 86 unit, kursi 172 unit, dan meja belajar 172 unit. Masing masing kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Suhendri, mengucapkan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR yang telah membangun fasilitas Rusunawa Mahasiswa Kampus Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami berharap Rusun yang dibangun bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin serta dapat membantu para mahasiswa yang berlatar belakang menengah ke bawah. Semoga Kabupaten Pesisir Selatan semakin hari semakin jaya dan bisa mencerdaskan anak bangsa terutama peningkatan sumber daya manusia," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini