Sukses

Kereta Luar Biasa Kini Berhenti di Stasiun Purwokerto

PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka pelayanan naik-turun penumpang Kereta Api Luar Biasa (KLB) di Stasiun Purwokerto

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka pelayanan naik-turun penumpang Kereta Api Luar Biasa (KLB) di Stasiun Purwokerto dengan rute Gambir-Surabaya Pasarturi maupun sebaliknya mulai Senin, 18 Mei 2020 kemarin.

"Adanya tambahan stasiun yang melayani KLB tersebut diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan lebih luas lagi," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Selasa (19/5/2020).

Joni mengatakan, layanan KLB di Stasiun Purwokerto dibuka setelah adanya Surat dari Bupati Banyumas nomor 550/2093/2020 pada 13 Mei 2020 perihal Pembatasan Operasional Transportasi di Wilayah Kabupaten Banyumas yang mengizinkan beroperasinya angkutan kereta api menaikturunkan penumpang angkutan umum di wilayahnya dengan pengetatan prosedur penanganan Covid-19.

KLB yang akan melintas di Stasiun Purwokerto yakni KLB KP/10502 rute Gambir–Surabaya Pasarturi (Lintas Selatan) yang beroperasi setiap tanggal ganjil, dan KLB KP/10507 rute Surabaya Pasarturi–Gambir (Lintas Selatan) yang beroperasi setiap tanggal genap.

Adapun untuk tujuan Gambir-Surabaya Pasarturi, kereta tersebut akan tiba di Purwokerto setiap harinya pukul 12.23 WIB dan berangkat pukul 12.35 WIB.

Sementara untuk tujuan Surabaya Pasarturi-Gambir, kereta akan tiba pukul 12.18 WIB dan berangkat meninggalkan Purwokerto pukul 12.30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Beli Tiket

Sama seperti kebijakan di stasiun lainnya, Joni melanjutkan, untuk membeli tiket tersebut, penumpang harus melengkapi berkas-berkas yang disyaratkan dalam SE Gugus Tugas Covid-19 No 4/2020, seperti surat bebas covid, surat tugas, dan persyaratan lainnya. Bagi yang tidak lengkap, tidak akan diberikan Surat Izin dari Tim Satgas Covid-19.

"Penambahan stasiun yang melayani KLB ini merupakan bentuk komitmen KAI dalam melayani masyarakat yang dikecualikan untuk beraktivitas, dan bukan dalam rangka Angkutan mudik lebaran 1441 H," tegas Joni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini