Sukses

BPTJ Siapkan Bus Gratis Alternatif KRL, Cek Jadwal dan Rutenya

BPTJ menyiapkan angkutan alternatif untuk menyiasati jika sewaktu-waktu KRL mengalami kepadatan penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyiapkan angkutan alternatif untuk menyiasati jika sewaktu-waktu KRL mengalami kepadatan penumpang.

Hal ini dilakukan demi menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona. Kabar baiknya, angkutan ini juga gratis, tanpa dipungut biaya apapun.

"Menyikapi kondisi yang beberapa kali terjadi seperti tersebut di atas, lemerintah akan menyediakan angkutan bus alternatif bagi penumpang KRL," kata Kepala Bagian Humas BPTJ Budi Rahardjo dalam siaran persnya, Jumat (15/5/2020).

Dalam memberikan layanan, bus BPTJ juga diatur mengikuti protokol Covid-19 antara lain kapasitas hanya 25 orang (50 persen dari kapasitas) setiap bus sehingga tempat duduk pengguna tetap berjarak satu sama lain, dan seluruhnya wajib menggunakan masker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Keberangkatan

Layanan akan disediakan pada Jumat, 15 Mei 2020 dan Senin, 18 Mei 2020. Adapun untuk titik dan jadwal keberangkatan bus tersebut adalah sebagai berikut:

Jumat 15 Mei 2020

Jam keberangkatan 16:00 - 16:30 WIB

Rute Jakarta - Bogor

1. Stasiun Dukuh Atas Sudirman - Terminal Baranangsiang Bogor ( 2 unit bus).

2. Stasiun Manggarai - Terminal Baranangsiang Bogor (2 unit bus).

3. Stasiun Tebet - Terminal Baranangsiang Bogor (2 unit bus)

Rute Jakarta - Bekasi

1. Stasiun Dukuh Atas Sudirman - Terminal Bekasi (2 unit bus).

2. Stasiun Manggarai - Terminal Bekasi (2 unit bus).

 

Senin, 18 Mei 2020

Jam keberangkatan 05.00 WIB - 06.00 WIB

Rute hanya Bogor - Jakarta dengan titik keberangkatan dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Dukuh Atas Sudirman Jakarta (5 unit bus).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini