Sukses

Ingin Naik Haji, Simak Cara Menabungnya di Bank Permata

Anda bisa mulai menabung sejak dini melalui PermataTabungan iB Haji dengan membuka rekening terlebih dahulu di PermataMobile X.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang bercita-cita menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, tapi terkendala biaya yang memang membutuhkan biaya yang cukup besar.

Jangan khawatir, Anda bisa mulai menabung sejak dini melalui PermataTabungan iB Haji dengan membuka rekening terlebih dahulu di PermataMobile X.

Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank Herwin Bustaman mengatakan bahwa fitur PermataTabungan iB Haji ini memiliki beberapa kelebihan, yakni Anda dipastikan berangkat haji dilihat dengan porsi haji langsung didapatkan melalui Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dari Kementerian Agama.

Selanjutnya, kelebihan lainnya yaitu bebas biaya administrasi bulanan tanpa syarat, kemudahan bertransaksi dapat dilakukan di seluruh kantor PermataBank dan PermataBank Syariah atau di Kantor Kementerian Agama melalui layanan satu Atap PermataBank Syariah, dan PermataMobile X, selain itu setoran awal hanya Rp 250 ribu dan setoran berikutnya hanya Rp 50.000, serta akad yang digunakan adalah Mudharabah Mutlaqah.

Lebih lanjut Herwin mengatakan bahwa syarat pembukaan PermataTabungan iB Haji ini sama dengan pembukaan rekening pada umumnya, yakni minimal berusia 17 tahun, melampirkan kartu identitas diri (KTP) yang masih berlaku, dan mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening dan akad.

“Nasabah dimudahkan pembukaan rekening Tabungan Haji melalui acquisition channel (saluran akusisi) di PermataBank dengan mengunjungi cabang PermataBank dan PermataBank Syariah terdekat, atau datang ke Kantor Layanan Satu Atap Kementerian Agama di seluruh daerah di Indonesia, atau bisa mendownload aplikasi PermataMobile X,” jelas Herwin kata dalam acara exclusive online media session PermataTabungan iB Haji, Kamis (14/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewat Aplikasi

Herwin menambahkan, apabila Anda sudah mendownload aplikasi PermataMobile X, Anda bisa membuka Tabungan iB Haji via PermataMobile X tersebut tanpa harus datang ke cabang, sehingga waktu Anda lebih efisien.

Berikut langkah-langkah membuka tabungan haji di PermataMobile X:

1. Pastikan sudah memiliki Permata Mobile X yang didownload melalui App Store atau Google Play.

2. Klik ikon dan pilih Permata Tabungan iB Haji

3. Kemudian pilihlah tujuan pembukaan rekening

4. Lalu konfirmasi syarat dan ketentuan yang berlaku dalam keterangan yang disampaikan.

5. Setelah Anda mengkonfirmasi syarat dan ketentuan, Anda selesai mengajukan pembukaan tabungan Haji tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini