Sukses

Mitra Grab Bisa Dapat Pinjaman Tunai hingga Rp 5 Juta, Begini Caranya

Fasilitas Pinjaman Dana Tunai merupakan upaya BRI untuk terus mendorong keberlangsungan hidup para driver dan pelaku UMKM yang merupakan mitra Grab.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona covid-19 yang menyelimuti tanah air, berimbas pada masyarakat yang mendapatkan penghasilan secara harian, termasuk ojek daring.

Untuk itu, Grab Indonesia dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi untuk meluncurkan fasilitas pinjaman dana tunai untuk mitra pengemudi Grab, mitra merchant GrabFood dan mitra GrabKios.

"Kami bersyukur memiliki Bank BRI sebagai mitra strategis kami yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk membantu mereka yang terdampak dari situasi ini," kata Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam sebuah keterangan, Rabu (13/5/2020).

Sementara itu, Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani mengungkapkan bahwa Fasilitas Pinjaman Dana Tunai ini merupakan upaya BRI untuk terus mendorong keberlangsungan hidup para driver dan pelaku UMKM yang merupakan mitra Grab.

Adapun caranya, mitra pengemudi bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan pinjaman sampai sebesar Rp 5 juta dengan suku bunga yang terjangkau dan masa pinjaman selama 24 bulan.

Untuk membantu melewati pandemi, selama tiga bulan pertama, khusus untuk mitra pengemudi Grab dibebaskan untuk membayar cicilan.

Selain itu, untuk memudahkan, proses pembayaran pinjaman, akan dilakukan harian dengan sistem pemotongan langsung dari dompet digital mitra.

Dengan membuka rekening BRITAMA untuk pinjaman mereka, mitra pengemudi juga akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri sebesar 250 persen nilai saldo atau maksimum coverage hingga Rp 150 juta.

Untuk tahap awal, 1.000 mitra pengemudi Grab yang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang maupun Bekasi akan dapat mengakses fasilitas pinjaman dana tunai ini.

Handayani juga menambahkan, bahwa penyaluran pinjaman ini dilakukan dengan tetap memegang prinsip kehati-hatian dengan melakukan assessment terkait besaran kebutuhan sesungguhnya mitra Grab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng BRI, Grab Berikan Pinjaman Tunai ke Mitra Pengemudi

Grab Indonesia dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi untuk meluncurkan fasilitas pinjaman dana tunai untuk mitra pengemudi Grab, mitra merchant GrabFood dan mitra GrabKios.

Pinjaman tersebut bertujuan untuk meringankan beban finansial dari mitra pengemudi yang terkena dampak selama pandemi COVID-19. Selain itu Kredit Usaha Rakyat (KUR) akan membantu merchant GrabFood dan mitra GrabKios untuk mendapatkan bantuan finansial yang mereka butuhkan untuk mengatasi tantangan selama pandemi ini.

“Kami bersyukur memiliki Bank BRI sebagai mitra strategis kami yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk membantu mereka yang terdampak dari situasi ini. Kami menyambut positif dukungan dari Bank BRI dalam memberi layanan kredit khusus bagi mitra Grab Indonesia," kata Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam sebuah ketrerangan pers, Rabu (13/5/2020).

Neneng berharap, program ini dapat meringankan beban mitra kami dalam situasi saat ini jelas Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Sementara itu, Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, menambahkan bahwa pihaknya memahami pekerja harian dan pelaku UMKM seperti mitra pengemudi Grab, sebagai salah satu pihak yang terimbas covid-19.

"Mayoritas masyarakat harus Work-From-Home dan menerapkan physical distancing, sehingga berdampak pada penghasilan mereka. Fasilitas Pinjaman Dana Tunai ini merupakan upaya BRI untuk terus mendorong keberlangsungan hidup para driver dan pelaku UMKM yang merupakan mitra Grab,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini