Bank BRI Salurkan Bantuan Sembako Bagi 250 Panti Asuhan di Indonesia

Oleh Reza pada 11 Mei 2020, 16:09 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 16:09 WIB
Bank BRI

Liputan6.com, Jakarta Bank BRI melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya kembali memberikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, BRI memberikan bantuan sembako kepada 250 Panti Asuhan yang tersebar di seluruh kantor wilayah di Indonesia.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan di Bulan Ramadhan 1441 H ini BRI ingin berbagi kebahagiaan melalui penyaluran bantuan sembako ke Panti Asuhan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen BRI dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Setiap bantuan sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan bahan pokok lainnya dengan nilai total Rp 20 juta untuk setiap Panti Asuhan. Penyaluran bantuannya sendiri dilakukan oleh perwakilan kantor wilayah/cabang BRI di seluruh Indonesia. Tentunya, dalam pelaksanaanya BRI selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan physical distancing dan tidak membuat pengumpulan massa.

“Perseroan terus menyalurkan bantuan yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bantuan kali ini membantu meringankan beban adik – adik penghuni Panti Asuhan,” Ungkap Amam. 

Selain itu, Bank BRI juga menyalurkan bantuan 200 ribu paket sembako kepada masyarakat terkena dampak Covid-19. Penyaluran dilakukan secara bertahap dan dilakukan di seluruh wilayah kerja di Indonesia baik Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan wilayah Timur Indonesia.

Beberapa waktu sebelumnya, BRI telah menyalurkan bantuan untuk pelayanan di Rumah Sakit (RS) dan fasilitas kesehatan serta masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi diantaranya pemberian hampir dari 4.000 Alat Pelindung Diri (APD), lebih dari 5.500 hand sanitizer, lebih dari 1.2 juta masker untuk pedagang pasar dan masyarakat umum dan mendirikan hampir 6.000 spot wastafel untuk cuci tangan.

 

(*)