Sukses

Bursa Saham Asia Menguat Tipis di Awal Pekan

Investor terus mengamati perkembangan di bagian depan virus corona di tengah harapan ekonomi global.

Liputan6.com, Jakarta - Saham di Asia menguat pada perdagangan Senin pagi karena harapan naik pada pembukaan kembali ekonomi, bahkan ketika AS melaporkan rekor kehilangan pekerjaan pada bulan April.

Dikutip dari CNBC, Senin (11/5/2020), Nikkei 225 di Jepang naik 0,81 persen. Sementara indeks Topix naik 0,86 persen. Kospi Korea Selatan menguat 0,4 persen.

Sementara itu, saham di Australia diperdagangkan di wilayah positif, dengan S&P/ASX 200 naik 0,61 persen. Secara keseluruhan, MSCI Asia ex-Jepang diperdagangkan 0,15 persen lebih tinggi.

Investor terus mengamati perkembangan di bagian depan virus corona di tengah harapan ekonomi global dibuka kembali ketika kebijakan social distancing mereda.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menguraikan sebuah 'rencana bersyarat' untuk secara perlahan membuka kembali masyarakat dan ekonomi. Disney juga akan membuka kembali taman hiburan Disneyland di Shanghai pada hari ini.

Sementara itu, Menteri Keuangan AS Mnuchin memperingatkan bahwa angka pengangguran dapat menjadi lebih buruk sebelum kembali membaik.

Dia mengatakan bahwa tingkat pengangguran di Amerika Serikat mungkin telah mencapai 25 persen karena pemerintah berusaha untuk membuka kembali perekonomian negara itu. Komentar Mnuchin muncul setelah pada Jumat pekan lalu AS melaporkan rekor 20,5 juta kehilangan pekerjaan pada bulan April.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Minyak

Harga minyak lebih rendah di pagi hari ini, dengan patokan minyak mentah berjangka internasional Brent turun 1,97 persen menjadi USD 30,36 per barel. Sedangkan Minyak mentah berjangka AS juga turun 1,94 persen menjadi USD 24,26 per barel.

Yen Jepang diperdagangkan pada 106,90 per dolar AS setelah melemah dari level di bawah 106,2 minggu lalu. Dolar Australia berpindah tangan pada 0,6533 setelah naik dari level di bawah AUD 0,64 pada minggu perdagangan sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.