Sukses

Top 3: 40 WNI Terdeteksi Positif Corona di Bandara Soetta

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (11/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) terus melakukan upaya dalam menekan penyebaran wabah virus Corona di Indonesia. Caranya dengan melakukan rapid test bagi penumpang yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Sejak 2 Maret 2020 hingga kini, penerbangan repatriasi ke Soettatelah mengantar pulang 15.000 WNI ke Tanah Air dan sejalan dengan diterapkannya protokol kesehatan secara ketat, pada periode April – Mei 2020 terdeteksi 40 WNI dengan hasil rapid test menunjukkan reaktif terhadap Corona Covid-19.

Artikel mengenai 40 WNI yang terseteksi positif Corona tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak utuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (11/5/2020):

1. 40 WNI yang Pulang Lewat Bandara Soetta Terdeteksi Positif Corona

PT Angkasa Pura II (Persero) terus melakukan upaya dalam menekan penyebaran wabah virus Corona di Indonesia. Caranya dengan melakukan rapid test bagi penumpang yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

“Stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta secara ketat mendukung terlaksananya seluruh prosedur termasuk protokol kesehatan bagi WNI dan WNA yang baru mendarat,” kata President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Setiap harinya Bandara Soettamelayani berbagai operasional penerbangan termasuk di antaranya adalah penerbangan rute internasional di Terminal 3.

Baca berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Timbulkan Keramaian, Pemkot Tangerang Tutup Sementara IKEA Alam Sutera

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menutup sementara pusat perbelanjaan IKEA di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, Minggu (10/5/2020). Penutupan tersebut dilakukan karena toko menimbukan keramaian dan kerumunan pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Hari ini sudah ditutup (sementara), manajemen IKEA juga siap menutup operasionalnya," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat dihubungi Liputan6.com.

Arief pun menceritakan kronologi penutupan IKEA tersebut. Sehari sebelumnya viral di media sosial bahwa toko furnitur IKEA buka dan sangat ramai. Terdapat kerumuman akibat bukanya toko tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Dokumen yang Wajib Disiapkan Penumpang Pesawat di Bandara Soetta

PT Angkasa Pura (AP) II memprediksi bakal ada peningkatan aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) mulai Minggu ini. Hal tersebut lantaran maskapai Lion Group mulai beroperasi tepat pada 10 Mei 2020, di Terminal 2.

"Prediksi hari ini mulai ada peningkatan, hari ini saja untuk Batik Air ada 27 jadwal keberangkatan, 12 jadwal keberangkatan Lion Air, dimana semuanya baru hari ini memulai aktifitas maskapainya," tutur Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

Bukan hanya Group Lion saja, hari ini pergerakan pesawat di Bandara Soetta pun terjadi di maskapai Garuda Indonesia. Dimana akan terjadi 10 sampai 15 jadwal penerbangan domestik.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini