Sukses

Top 3: Strategi Pemerintah Keluar dari Pandemi Corona

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (10/5/2020)

Liputan6.com, Jakarta - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan strategi yang digunakan Pemerintah Indonesia dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Kebijakan yang diambil yakni mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam menangani penyebaran virus corona. Hal itu disampaikan Luhut saat menjadi pembicara tamu di SMDV-Agaeti Ventures pada Jumat 9 Mei 2020.

Artikel mengenai strategi pemerintah keluar dari pandemi corona ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang kayak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (10/5/2020):

1. Menko Luhut Beberkan Strategi Pemerintah Keluar dari Pandemi Corona

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan strategi yang digunakan Pemerintah Indonesia dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Kebijakan yang diambil yakni mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam menangani penyebaran virus corona. Hal itu disampaikan Luhut saat menjadi pembicara tamu di SMDV-Agaeti Ventures pada Jumat 9 Mei 2020.

Selama pandemi berlangsung, pemerintah Indonesia melakukan pemeriksaan massal kepada masyarakat. Lalu melakukan karantina pada masyarakat yang memiliki gejala secara terpusat.

"Pengujian besar-besaran dan pelacakan serta karantina terpusat," kata Luhut melansir dari bahan presentasinya, Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Aturan Baru, Penumpang Pesawat Harus Tiba di Bandara 4 Jam Sebelum Terbang

 Penerbangan niaga berjadwal rute domestik kembali diperbolehkan beroperasi mengangkut penumpang sejak 7 Mei 2020 guna mengatasi COVID-19 di Indonesia.

Penumpang yang diperbolehkan melakukan perjalanan serta syarat-syarat yang wajib dipenuhi tercantum pada Surat Edaran (SE) No. 4/2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19 yang diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Sejalan dengan dibukanya penerbangan guna mengatasi COVID-19 ini, bandara-bandara PT Angkasa Pura II menetapkan prosedur baru untuk keberangkatan penumpang.

Director of Operations and Services PT Angkasa Pura II (Persero) Muhamad Wasid mengatakan prosedur baru ini dijalankan di seluruh bandara yang dikelola perseroan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Efek Corona, Hotel Berbintang Tawarkan Menginap Harga Kos-kosan

Salah satu sektor industri yang sangat terkena dampak akibat wabah pandemi virus corona (Covid-19) yakni perhotelan. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat banyak hotel atau tempat penginapan kesulitan untuk menarik tamu, bahkan beberapa diantaranya harus menutup usahanya.

Untuk bisa bertahan dalam kondisi ini, sejumlah pelaku industri hotel membuat potongan harga besar-besaran untuk menarik tamu. Tak terkecuali hotel-hotel besar berbintang 5 di Ibu Kota Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di berbagai situs layanan pemesanan tiket, Sabtu (9/5/2020), salah satu potongan terbesar diberikan oleh Hotel Borobudur yang terletak di kawasan Pasar Baru, Jakarta.

Hotel berbintang 5 ini menawarkan harga termurah untuk kamar tipe Garden Wing Suite One Bedroom sebesar Rp 1.740.000 per malam. Nilai tersebut telah turun lebih 100 persen dari harga normal, yakni Rp 4.350.000 per malam.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.