Sukses

Efek Corona, Hotel Berbintang Tawarkan Menginap Harga Kos-kosan

Sejumlah hotel berbintang menawarkan harga murah demi meningkatkan okupansinya di tengah pandemi COvid-19

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu sektor industri yang sangat terkena dampak akibat wabah pandemi virus corona (Covid-19) yakni perhotelan. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat banyak hotel atau tempat penginapan kesulitan untuk menarik tamu, bahkan beberapa diantaranya harus menutup usahanya.

Untuk bisa bertahan dalam kondisi ini, sejumlah pelaku industri hotel membuat potongan harga besar-besaran untuk menarik tamu. Tak terkecuali hotel-hotel besar berbintang 5 di Ibu Kota Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di berbagai situs layanan pemesanan tiket, Sabtu (9/5/2020), salah satu potongan terbesar diberikan oleh Hotel Borobudur yang terletak di kawasan Pasar Baru, Jakarta.

Hotel berbintang 5 ini menawarkan harga termurah untuk kamar tipe Garden Wing Suite One Bedroom sebesar Rp 1.740.000 per malam. Nilai tersebut telah turun lebih 100 persen dari harga normal, yakni Rp 4.350.000 per malam.

Selanjutnya, Hotel Mulia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan juga mempromosikan potongan harga besar untuk calon tamu. Diskon termurah berlaku untuk kamar tipe Grandeur Single, yang harga sewanya turun dari Rp 4.114.000 per malam jadi Rp 3.085.000 per malam.

Tak mau ketinggalan, Hotel Indonesia Kempinski yang bersejarah juga menawarkan harga promo untuk kamar tipe Grand Deluxe. Nilai sewa per malamnya turun dari Rp 2.650.667 menjadi Rp 1.988.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Kos-kosan

Hotel bintang 5 bersejarah lainnya, The Sultan Hotel & Residence juga mempromosikan harga sewa untuk kamar tipe Grand Deluxe. Para tamu dipersilakan untuk menyewa kamar tersebut dengan harga Rp 1.294.146 per malam, turun dari Rp 1.848.799 per malam.

Bahkan, Swiss Bel Hotel menawarkan paket menginap selama satu bulan dengan harga layaknya kost-kostan mewah, hanya Rp 5 juta per paketnya. Harga ini tentu sangat murah jika dibandignkan harga per malammya di saat normal di kisaran Rp 1-2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini