Seluruh Tenant Bisa Masuk Lagi ke Sarinah Usai Renovasi

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 09 Mei 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 14:30 WIB
20151015-Gedung Sarinah Terbakar, Dua Orang Jadi Korban-Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Perbelanjaan Sarinah hendak berdandan untuk menjadi ikon baru bagi produk-produk Indonesia dengan mengusung konsep Outlet Nusantara. Renovasi Gedung Sarinah rencananya akan mulai dilakukan Juni 2020, dan target selesai Mei 2021.

Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan, pihaknya membuka pintu kepada pegiat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari Sabang sampai Merauke untuk mengisi Sarinah jika renovasi telah rampung.

"Kita punya kebijakan, siapapun yang memenuhi persyaratan kita ajak untuk bergabung di Sarinah," ujar Gusti Ngurah Putu dalam sambungan telepon kepada Liputan6.com, Sabtu (9/5/2020).

Dia menjelaskan, seluruh penyewa outlet (tenant) di Sarinah saat ini pun sebenarnya telah melalui proses kurasi, sehingga nantinya dapat kembali mengisi tempat di Gedung Sarinah.

"Jadi sebenarnya mereka sudah ada di persyaratan kita, enggak ada masalah. Cuman mereka berkenan menunggu sampai renovasi selesai atau tidak kan itu keputusannya ada di manajemen masing-masing," tuturnya.

"Itu tergantung pada mereka. Keputusannya juga ada pada mereka. Kita tidak bisa paksa juga," dia menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Semua Tenant

FOTO: Sepinya Pusat Perbelanjaan di Jakarta
Pejalan kaki melintas di depan pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Pemerintah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar dengan membatasi kegiatan tertentu penduduk di wilayah yang diduga terinfeksi COVID-19. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gusti Ngurah Putu pun berharap, seluruh tenant yang telah lama berjualan di Gedung Sarinah kelak dapat masuk kembali pasca renovasi selesai.

"Insya Allah demikian," pungkas dia pendek.

Lanjutkan Membaca ↓