Sukses

5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Milenial Kreatif Biar Cepat Kaya, Minat?

Tips memilih pekerjaan bagi para generasi milenial

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal millenial, apa yang ada di benakmu? Kekinian? Modern? Atau generasi yang serba instan dan ingin semuanya mobile dan fleksibel?

Apapun yang kamu pikirkan, ia merupakan sebutan yang disematkan kepada generasi yang hidup di era dimana semua pekerjaan dan fasilitas berbasis digital seperti sekarang ini.

Salah satu yang menjadi sorotan dari kaum millenial adalah bahwa profesi sekarang tidak harus pegawai kantoran, tidak harus jadi karyawan konvensional yang kesana-kemari melamar pekerjaan.

Simple, hanya bermodal smartphone dan jejaring sosial, pekerjaan akan mudah didapat dan bisa bikin kamu cepat kaya. Apalagi jika diiringin dengan niat, disiplin dalam bekerja secara digital.

So, bagi kamu yang lagi cari kerja, tapi masih belum keterima kerja di perusahaan. Enggak perlu sedih, kamu bisa mencoba salah satu dari 5 pekerjaan ini, pilih yang sesuai skills dan passion kamu ya! Simak ulasannya, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Social Media Marketing

Pernahkah kamu menjumpai sales sebuah produk di sekitaran pasar tradisional? Atau yang keliling kesana-kemari menawarkan barang yang dia bawa dari satu rumah ke rumah lainnya? Kalau itu versi konvensionalnya, maka Social Media Marketing ini adalah versi modern.

Social Media Marketing adalah seorang sales online yang menawarkan barang atau jasa dengan memanfaatkan medsos (media sosial). Hanya bermodalkan kegemaran online, kecakapan bicara lewat media atau melalui tulisan caption yang menarik. Kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal daripada sales offline.

2. Selebgram

Pekerjaan selanjutnya yang bisa kamu coba sebagai kaum millenial adalah menjadi seorang artis di media sosial Instagram atau sebutannya Selebgram. Asalkan followers atau pengikutmu cukup banyak, minimal 10k (10.000) followers, kamu sudah bisa jadi Selebgram lho.

Teknis kerja dan cara mendapat uang dari menjadi selebgram ini ibarat sama dengan salesperson,  yakni merekomendasikan suatu produk atau jasa, atau biasa disebut sebagai endorsement.

Tapi, bagi yang belum punya banyak followers. Tenang, kamu bisa menawarkan jasa buzzer sebuah akun. Kamu akan dibayar dengan cara membuat akun orang lain jadi terkenal, ramai dikunjungi dan lain sebagainya.

3. Menjadi Youtuber

Pekerjaan ketiga yang cocok dan bisa dicoba kaum millenial adalah menjadi seorang youtuber. Iya, menjadi video creator akhir-akhir ini semarak dan digandrungi.

Selain terkenal dan bebas mengekspresikan passion yang kdimiliki, menjadi seorang youtuber mampu menghasilkan banyak uang. Tapi semua itu tergantung dengan banyaknya viewer yang menonton video kita.

Modal menjadi seorang youtuber hanya memerlukan kreativitas, ketekunan dan kepercayaan diri yang tinggi agar menghasilkan kualitas video maupun konten yang akan diangkat nantinya.

Hanya saja, hasil seorang youtuber itu bergantung dengan seberapa rajin membuat konten yang menarik para viewer. Hal satu ini adalah tantangan yang akan menguji kesabaran dan kegigihan para youtuber hingga kini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Jasa Content Writer

Profesi selanjutnya ialah menjadi seorang Content Writer. Sudah pasti berhubungan dengan dunia tulis menulis. Cara mendapatkan uangnya ialah dengan membuat tulisan/artikel untuk mengisi konten sebuah blog atau website.

Tentu bukan sembarang tulisan ya, semua tema tergantung dari permintaan owner website atau orang yang hire kamu. Sistem kerjanya juga mudah dan bisa dikerjakan secara online dan mobile.

5. Menjadi Komikus atau Graphic Designer

Pilihan selanjutnya ialah menjadi seorang visualitator, atau yang lebih dikenal dengan orang yang mampu mendeskripsikan atau ‘menghidupkan’ sebuah tulisan dalam bentuk gambar/ visual, baik itu berupa objek 2D (dua dimensi) atau 3D (tiga dimensi).

Pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi menggambar, atau mengekspresikan sesuatu dan berimajinasi lewat gambar. Cara kerjanya, kamu bisa menawarkan jasa design ke website freelancer atau media sosial. Kamu juga bisa menentukan harga per project design yang kamu buat.

Semua Serba Mudah dan Mobile

Kamu juga bisa sukses dan kaya raya dengan memilih satu dari rekomendari pekerjaan diatas, tapi semua itu tentu memerlukan kemauan, kemampuan dan ketekunan.

Ayo semangat untuk sukses, dan bangun sendiri kesuksesan ala kamu. Tak perlu minder, tapi mulai bangun portfolio dan buktikan bahwa tanpa harus kerja kantoran, kamu juga bisa sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini