Sukses

5 Alasan Investasi PropertiLord Pilihan Aman dan Jitu di Tengah Pandemi Corona

PropertiLord hadir untuk memecahkan masalah dimana untuk berinvestasi di bidang properti sekarang ini seseorang tidak harus memiliki modal yang besar.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona atau Covid-19 yang terus berkembang menyebabkan kondisi perekonomian menjadi tidak stabil  dan berdampak pada sejumlah bisnis tak terkecuali pada kegiatan investasi. Para pemilik modal dan pengusaha terus berusaha keras untuk menjaga aset tetap aman dan mengubah strategi investasi agar mereka selamat dari kerugian.

Di situasi seperti ini, investasi properti bisa menjadi solusi atau jalan keluar paling aman yang bisa Anda pilih. Selain karena nilai properti selalu meningkat secara konsisten lantaran permintaan yang semakin tinggi, juga dapat lepas dari sentimen negatif yang terjadi pada produk-produk investasi lain.

Tapi, investasi properti kan tetap butuh modal besar? Apakah mengeluarkan uang puluhan juta atau bahkan ratusan juta di situasi saat ini merupakan keputusan tepat? Untuk masalah modal Anda tak perlu khawatir, PT. Teknologi Investasi Properti telah meluncurkan sebuah platform investasi properti crowdfunding yang bernama PropertiLord.

PropertiLord hadir untuk memecahkan masalah dimana untuk berinvestasi di bidang properti sekarang ini seseorang tidak harus memiliki modal yang besar. Karena PropertiLord memberikan inovasi berinvestasi secara patungan di properti. Berikut 5 alasan investasi PropertiLord merupakan pilihan aman dan jitu di tengah pandemi Covid-19.

1. PropertiLord telah Tercatat dan Diawasi OJK

PropertiLord sudah tercatat di OJK dan terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan tanda daftar 01547/DJAI.PSE/06/2019. Kehadiran PropertiLord diakui OJK sebagai Inovasi Keuangan Digital karena menjadi perusahaan yang tercatat di OJK dalam model bisnis Property Investment Management. Per Juni 2019, PropertiLord resmi menjadi anggota Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) yang dapat Anda lihat di sini.

Platform PropertiLord pertama kali diperkenalkan oleh PT Teknologi Investasi Properti pada 17 Agustus 2018. Platform ini kedepan akan menggunakan teknologi blockchain yang menawarkan jaminan keamanan, transparansi, dan tidak ada rekayasa maupun manipulasi ketika bertransaksi. Kehadiran teknologi blockchain diklaim juga dapat meminimalisasi biaya transaksi.

2. Investasi Properti Mulai Rp 10.000

Model bisnis yang diusung PropertiLord adalah dengan mengumpulkan dana dari banyak pengguna (investor) untuk berinvestasi pada properti yang telah disediakan di daftar listing properti PropertiLord. Investasi di PropertiLord menggunakan sistem token properti mulai dari Rp 10.000 yang ditawarkan pada Penawaran Perdana dan Pasar Sekunder. Artinya setelah masa Penawaran Perdana selesai maka PropertiLord akan membuka Pasar Sekunder yang dimana para pengguna (investor) dapat saling bertransaksi dengan menjual belikan tokennya sesuai dengan harga pasar yang berlaku saat itu. Hanya dengan uang 10 ribu rupiah, Anda sudah bisa berinvestasi di bidang properti dan menjadi tuan tanah.

Token yang dibeli oleh para investor merupakan bukti kepemilikan properti atas properti yang dipilih. Para investor akan mendapatkan keuntungan dari hasil bagi sewa properti tersebut. Besarnya keuntungan yang didapatkan tiap investor disesuaikan dengan jumlah token yang dimiliki oleh tiap investor. Jadi, semakin banyak token yang Anda miliki tentu keuntungannya juga semakin besar.

3. Listing Unggulan

Setiap tahunnya nilai properti di Indonesia dapat meningkat hingga 15 persen. Hal itu yang menjadi alasan investasi properti selalu seksi. Saat ini, PropertiLord memiliki Penawaran Perdana berupa Kios Komersil di LTC Glodok. Harga penawaran perdana sebesar Rp 1.500.000.000 dengan total token 150.000. 40 persen dari jumlah token itu dilepas ke publik atau sekitar 60.000 token. Disebutkan dalam aplikasi, harga jual unit di LTC Glodok pada tahun 2018 sebesar Rp 921.780.000. Kemudian harga appraisal pada tahun 2019 menjadi Rp 1.155.000.000 atau naik 25,3 persen.

Kemudian ada Pasar Sekunder, PropertiLord menawarkan Apartemen di GreenLake Sunter dengan total token 95.000 dan Rumah 2 Lantai di Semarang Indah dengan total token 80.000. Pada pasar sekunder ini, para investor bisa saling memperjual belikan token properti mereka sesuai dengan papan harga yang berlaku saat itu, hampir sama seperti jual beli lembar saham namun ini dalam bidang properti.

Sejauh ini, PropertiLord telah menawarkan 3 unit properti, dan masih ada 5 unit properti lainnya yang masih dalam proses kurasi.

4. Mudah dan Aman

Investasi properti di PropertiLord dilakukan secara online melalui aplikasi di smartphone. Anda bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun, tidak terbatas tempat dan waktu. Semua dari smartphone yang ada di genggaman, Anda cukup download aplikasi PropertiLord di Google Play Store dan Apple Store dan ikuti tahapan untuk registrasi dan mulai berinvestasi.

Selain memberikan kemudahan bertransaksi, PropertiLord juga menjamin keamanan transaksi dan data para investor. PropertiLord melengkapi fitur keamanan aplikasi dengan kode pin, Autentikasi sidik jari, Know your customer (E-KYC), Digital signature, Disaster recovery plan dan backup harian. Termasuk juga program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme.

5. Promo Menarik dan Langsung Untung

Untuk memikat para user berinvestasi, PropertiLord memberikan penawaran dan promo menarik lho. Pertama, program langsung untung 50 persen bagi pengguna baru aplikasi PropertiLord yang belum pernah melakukan investasi di PropertiLord.

Kedua, program undian Nabung Aset dengan total hadiah Rp 8 Juta untuk 3 investor yang beruntung di aplikasi PropertiLord. Agar berkesempatan mendapatkan hadiah tersebut, Anda cukup melakukan transaksi pembelian token pada Penawaran Perdana senilai minimal Rp 100.000 untuk mendapatkan 5 kupon undian (berlaku kelipatan). Atau, melakukan pembelian token di Pasar Sekunder senilai minimal Rp 100.000 untuk mendapatkan 1 kupon undian, juga berlaku kelipatan.

Banyak pertanyaan yang muncul di kepala Anda seputar investasi di PropertiLord? Jangan bingung, aplikasi PropertiLord telah dilengkapi forum sebagai wadah diskusi dan mendapatkan informasi sesama investor atau pengguna aplikasi. Anda bisa bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari pihak PropertiLord. Biar gak penasaran, langsung saja download aplikasi PropertiLord dan kunjungi tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini