Sukses

Jika Renovasi Sarinah Thamrin Selesai, McDonald's Belum Tentu Bakal Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Sarinah yang menjadi lokasi gerai perdana McDonald's Indonesia akan mulai dilakukan renovasi pada Juni 2020 dan direncanakan selesai pada Mei 2021, sebagai bagian dari program PT Sarinah (Persero) melakukan transformasi bisnis.

Namun demikian, McDonald's Indonesia menyebutkan belum ada rencana untuk kembali ke lokasi pertama mereka sejak 1991 itu, setelah renovasi Gedung Sarinah selesai tahun depan.

"Kami belum ada rencana ke arah itu," kata Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, dikutip dari Antara, Jumat (8/5/2020). 

Sutji menjelaskan bahwa dengan ditutupnya McDonald's Sarinah secara permanen mulai Minggu, 10 Mei mendatang, perusahaan akan melakukan pembukaan restoran baru.

Ia menyatakan bahwa McDonald's Indonesia sudah memiliki peta jalan untuk ekspansi restoran pada tahun ini, namun harus ditangguhkan karena pandemi Corona Covid-19 yang merebak di Indonesia.

"Saat ini memang terpaksa kami tangguhkan dulu karena Corona Covid-19. Jika situasi kembali normal, kami akan memaksimalkan kembali ekspansi restoran McDonald's Indonesia dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain," tambah Sutji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karyawan Tak kena PHK

McDonald's Indonesia pun memastikan seluruh karyawan tetap dipertahankan alias tidak dirumahkan. Seluruh karyawan Mcdonald's Sarinah yang berjumlah 112 orang akan direlokasi ke restoran McD lainnya.

"Kami sudah melakukan relokasi semua karyawan McD Sarinah ke restoran-restoran McD lainnya, tidak ada satu pun yang dirumahkan," kata Sutji.

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia.

Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada 2011 melalui proses tender.

Sebagai alternatif karena ditutupnya McD Sarinah, konsumen dapat mengunjungi restoran-restoran terdekat seperti McDonald’s Hayam Wuruk, McDonald’s Raden Saleh, McDonald’s Cideng dan McDonald’s Central Plaza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini