Renovasi Sarinah Thamrin Selesai Mei 2021, McDonald's Dapat Prioritas Kembali

Oleh Arthur Gideon pada 08 Mei 2020, 12:19 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 12:19 WIB
FOTO: Sepinya Pusat Perbelanjaan di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa menyebutkan renovasi Gedung Sarinah akan mulai dilakukan pada Juni 2020 setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan direncanakan selesai pada Mei 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, renovasi Gedung Sarinah Thamrin menjadi alasan ditutupnya gerai perdana McDonald's di Indonesia di gedung tersebut mulai Minggu 10 Mei 2020.

"Program renovasi Gedung Sarinah direncanakan akan selesai pada Mei 2021," kata Gusti Ngurah Putu dikutip dari Antara, Jumat (8/5/2020).

Ia menjelaskan bahwa Sarinah saat ini sedang melakukan program transformasi dalam upaya meremajakan konsep dan model bisnis Sarinah yang salah satunya adalah melakukan renovasi gedung.

Menurut dia, Gedung Sarinah Thamrin merupakan salah satu ikon atau gedung bersejarah bagi masyarakat Jakarta khususnya maupun bagi masyarakat Indonesia.

Gusti Ngurah menilai Gedung Sarinah menjadi warisan tak ternilai dari Bapak Proklamator Presiden Ir Soekarno sebagai departemen store pertama di Tanah Air.

Oleh karena itu pihaknya mengkomunikasikan program renovasi gedung ini kepada para mitra usaha atau penyewa Sarinah, yang selama proses renovasi akan terdampak, dan memohon kepada para penyewa untuk sementara waktu menutup usahanya di Sarinah.

Hingga berita ini diturunkan, belum bisa dipastikan bahwa Mcdonald's Sarinah akan kembali membuka gerainya usai gedung direnovasi. Namun demikian, pihak Sarinah akan memprioritaskan sejumlah gerai di gedung akan kembali berusaha.

"Para tenant yang saat ini ada di Sarinah akan diprioritaskan untuk kembali bergabung berusaha di sini," kata Gusti Ngurah.

2 dari 2 halaman

Restoran Pertama McDonald's Indonesia di Sarinah Tutup Permanen Mulai 10 Mei 2020

Gerai McDonald's Pertama di Indonesia Segera Tutup Setelah 30 Tahun Beroperasi
Simak alasan McDonald's Sarinah tutup (Foto: McDonalds)
Sebelumnya, Gerai makanan cepat saji McDonald's yang bertempat di pusat perbelanjaan Sarinah akan segera ditutup permanen mulai 10 Mei 2020, tepat pukul 22.05 WIB. Hal ini menindaklanjuti keputusan manajemen gedung Sarinah yang akan melakukan renovasi dan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut. 
 
Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia menyatakan, McDonald's di Sarinah menjadi gerai pertama McDonald's dan menjadi tonggak sejarah kehadiran jaringan McDonald's di seluruh Indonesia.  
 
"Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana. Bagi kami, McDonald’s Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia," kata Michael sebagaimana dikutip dari keterangan pers, Jumat (8/5/2020). 
 
Adapun, McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah pada 14 Februari 1991. Sempat meninggalkan Sarinah pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi pada tahun 2011 melalui proses tender. 
Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait