Sukses

Restoran Pertama McDonald's Indonesia di Sarinah Tutup Permanen Mulai 10 Mei 2020

Liputan6.com, Jakarta
Gerai makanan cepat saji McDonald's yang bertempat di pusat perbelanjaan Sarinah akan segera ditutup permanen mulai 10 Mei 2020, tepat pukul 22.05 WIB. Hal ini menindaklanjuti keputusan manajemen gedung Sarinah yang akan melakukan renovasi dan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut. 
 
Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia menyatakan, McDonald's di Sarinah menjadi gerai pertama McDonald's dan menjadi tonggak sejarah kehadiran jaringan McDonald's di seluruh Indonesia. 
 
 
"Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana. Bagi kami, McDonald’s Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia," kata Michael sebagaimana dikutip dari keterangan pers, Jumat (8/5/2020). 
 
Adapun, McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah pada 14 Februari 1991. Sempat meninggalkan Sarinah pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi pada tahun 2011 melalui proses tender. 
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Pekerja

Dengan ditutupnya restoran McDonald’s Sarinah ini, perusahaan memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.
 
"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana. Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain," ujar Michael. 
 
Sementara sebagai alternatif, konsumen dapat mengunjungi restoran-restoran terdekat dengan Sarinah seperti McDonald’s Hayam Wuruk, McDonald’s Raden Saleh, McDonald’s Cideng dan McDonald’s Central Plaza.
 
 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.