Sukses

Mumpung Awal Bulan, Bayar Semua Tagihan Lewat Dompet Digital

DANA memiliki DANA Protection yang merupakan sistem keamanan berlapis yang mampu menjaga data kamu dari pencurian dan memastikan setiap transaksimu aman.

Liputan6.com, Jakarta Dengan adanya pandemi ini, ruang gerak kita dibatasi sana-sini. Padahal, saat awal bulan, kita perlu melakukan pembayaran untuk sejumlah tagihan.

Tapi, kamu tak perlu pusing perihal tagihan ini, pasalnya kamu bisa menggunakan dompet digital untuk melakukan pembayaran tanpa harus ke luar rumah. DANA misalnya. Pada aplikasi tersebut, kamu bisa melakukan pembayaran berbagai macam tagihan, mulai dari pembayaran listrik, air, pulsa, telepon, dan internet.

Ditambah lagi DANA mempunyai fitur Simpan Kartu yang memudahkan kamu untuk membayar semua tagihan selain menggunakan Saldo DANA milikmu.

Bicara keamanan, DANA memiliki DANA Protection yang merupakan sistem keamanan berlapis yang mampu menjaga data kamu dari pencurian dan memastikan setiap transaksimu aman. 

Dengan DANA Protection, pengguna DANA bakal dijamin 100% keamanannya. Tidak hanya itu saja, DANA juga menjamin garansi uang kembali jika terjadi kehilangan uang yang disebabkan oleh gangguan atau permasalahan pada saat transaksi. Ingat, semua harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku yah. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek info tentang DANA Protection langsung di aplikasi DANA.

Bagi kamu yang ingin Simpan Kartu di DANA, caranya pun cukup mudah. Pertama, buka aplikasi DANA pada ponselmu dan tap Saya lalu pilih Kartu Tersimpan. Pilih + Kartu Baru untuk simpan kartu kredit dan kartu debit kamu.

Isi detail informasi kartu yang akan disimpan, seperti nomor kartu, masa berlaku kartu dan CVV (tiga digit kode di bagian belakang kartu). Pastikan kartu bank kamu sudah didaftarkan terlebih dahulu atau 3D secure sehingga dapat digunakan untuk transaksi online.

Setelah itu, lanjutkan dengan memasukkan 6 digit OTP yang dikirimkan dari bank. Lalu kamu bakal mendapatkan notifikasi kartu bankmu telah berhasil disimpan. 

Perlu diketahui, saat kamu mengisi informasi Simpan Kartu di DANA, seperti nomor kartu, kedaluwarsa kartu dan CVV, DANA tidak menyimpan ketiga hal itu karena pada sistem DANA yang muncul hanyalah kode khusus yang mengidentifkasi kartu bank milikmu.   

Fitur Mix Pay

Kamu juga bisa menggunakan fitur Mix Pay saat Saldo DANA kamu tidak cukup pada saat bertransaksi. Untuk mengaktifkannya, pada halaman Kasir DANA, kamu bisa dengan tap Lanjutkan Mix Pay. Nantinya, kamu bisa gabungkan Saldo DANA dengan metode pembayaran yang tersedia.

Langkah selanjutnya, kamu pilih kartu debit atau kredit yang sudah kamu simpan di DANA. Lalu bayar tagihan yang kamu inginkan. Mudah dan aman bukan?

Tenang, awal bulan kamu bakal berwarna saat menggunakan DANA. Pasalnya, banyak promo menarik untuk membayar tagihan bulanan. Mulai dari cashback, voucher, sampai potongan agar lebih hemat. Untuk lebih informasi masih lebih lanjut tentang promo, klik di sini.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.