Sukses

Efek Corona, Pengembang Turunkan Harga Rumah dari Rp 500 Juta Jadi Rp 300 Juta

Ditengah pandemi Covid-19, pengembang ini menurunkan harga rumah berkonsep 'modular house' di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Ditengah pandemi Covid-19, pengembang ini menurunkan harga rumah berkonsep 'modular house' di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Semula rencana dipasarkan Rp 500 jutaan, kini dibuka dengan harga Rp 300 jutaan.

Anugerah Kasih Investama (AKI) Group melalui anak usahanya PT Sukses Indonesia Anugerah Property (SIAP) menghadirkan Cluster Bluebell, cluster yang dilengkapi dengan solar panel, sebagai penghasil listrik.

“Sebetulnya, harganya Rp 500 jutaan, namun berhubung masa Covid-19 ini, kami turunkan hanya menjadi Rp 300 jutaan," ujar Direktur Sales and Marketing AKI Group Piter Sim, Selasa (5/5/2020).

Untuk potongan harga tersebut, pihak penembang saat ini jumlah yang tersedia masih 50 slot lagi. Kemungkinan besar akan naik sebesar 5 persen setiap slotnya.

“Jadi, bagi masyarakat yang berminat membeli rumah di Bluebell, kami akan memberikan nomor urut pemesanan (NUP) dan hanya membuka 50 slot saja. Siapa cepat ambil NUP, dia akan lebih cepat pilih unit dan dapat unit," kata Piter.

Protokol kesehatan pun diberlakukan, sehingga pemilihan unit dapat dilakukan melalui sarana Zoom berdasarkan urutan pra pemesanan.

Kemudahan membayarnya pun didukung oleh KPR dari Bank BRI Aro. Sehingga, siapapun termasuk mereka yang belum berkeluarga, bisa membeli rumah yang hanya berjarak 200 meter dari Stasiun Tigaraksa itu.

"Selama Ramadhan ini juga, kami akan memberikan promo cicilan 1 jutaan & tenor panjang selama 16 tahun yang pasti disetujui," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terhubung KRL

Saat ini sejumlah developer besar, seperti Ciputra telah mengembangkan kawasan perumahan yang mengandandalkan moda transportasi KRL Commuter Line, hingga ke wilayah Maja. Sebagaimana diketahui, Stasiun Tigaraksa berada di jalur yang sama dengan Stasiun Maja.

"Namun jarak dan waktu tempuhnya lebih singkat Stasiun Tigaraksa bila menuju Jakarta," kata Piter.

Sehingga, banyak kalangan generasi milenial dan keluarga muda sekarang lebih memilih hunian yang dekat dengan stasiun karena sangat memudahkan mobilitas. Baik utuk bekerja, maupun urusan bisnis.

"Apalagi, jalur Tigaraksa ini langsung menuju pusat bisnis dan kerja, yaitu Stasiun Tanah Abang dan Sudirman,” ungkap Piter. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini