Sukses

Kadin Siap Distribusi 500 Baju Hazmat dari Ever Shine Tex

Donasi baju Hazmat ini akan disalurkan kepada 4 Rumah Sakit di Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung tim medis dan Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Komite Taiwan menerima bantuan donasi 500 baju Hazmat dari PT Ever Shine Tex Tbk yang sesuai standard WHO.

Acara bantuan donasi 500 baju Hazmat secara simbolis diserahkan oleh Direktur PT. Ever Shine Tex Tbk, Michael Sung kepada Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari di kantor PT Ever Shine Tex Tbk di Jalan H. Fachruddin No.16, Jakarta Pusat, Senin (4/5).

Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari memberikan apresiasi atas bantuan donasi baju Hazmat ini yang sangat dibutuhkan oleh para tim medis sebagai garda terdepan melawan pandemi covid-19 sekaligus ini wujud nyata kepedulian dari kalangan dunia usaha yaitu Ever Shine Tex untuk turut mendukung upaya bersama pemerintah dalam mengatasi pandemi virus corona di Tanah Air.

“Baju Hazmat memang sangat dibutuhkan saat ini oleh tim medis yang sedang berjuang melawan Covid-19, saya sangat apresiasi bantuan donasi ini sekaligus ini bentuk kepedulian dari Ever Shine Tex untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19,” kata Rini Lestari.

Rini mengungkapkan bantuan donasi baju Hazmat dari Ever Shine Tex ini akan disalurkan kepada 4 Rumah Sakit di Sumatera Utara yaitu RSUD Tarutung di Tapanuli Utara, RSUD Dolok Sanggul di Humbang Hasundutan, RSU HKBP Balige di Toba Samosir dan RSUD Sidikalang di Dairi.

Sedangkan untuk Rumah Sakit di Sumatera Selatan penyaluran donasi baju Hazmat bekerjasama dengan Keuskupan Palembang dan Untuk Rumah Sakit di Cirebon penyaluran donasi baju Hazmat bekerjasama dengan Pemda Cirebon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pemerintah

Sementara itu, Direktur PT. Ever Shine Tex Tbk, Michael Sung mengatakan bantuan donasi baju Hazmat ini baru kali pertama bekerjasama dengan Kadin-Komite Taiwan dan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk bersama-sama membantu dan mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Kerjasama dengan Kadin Komite Taiwan baru pertama kali ini untuk menyalurkan donasi 500 baju Hazmat untuk tim medis dan kami juga telah menyiapkan 1000 baju Hazmat lagi untuk tim medis melalui kerjasama dengan Organisasi Sosial Kemasyarakatan lainnya,” ungkap Michael Sung.

“Kami sangat berharap bantuan donasi baju Hazmat ini yang kainnya di produksi oleh pabrik Ever Shine Tex dengan merk E-Tex dan sudah memenuhi standard WHO berguna bagi para tim medis untuk berjuang di garda terdepan dan kami selalu mendukung upaya Pemerintah bersama-sama melawan pandemi Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 di Indonesia cepat berlalu dan kembali normal,” tambah Michael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.