Sukses

Wall Street Melemah di Tengah Ekspektasi Pemulihan Ekonomi

Dow Jones Industrial Average turun 1,17 persen atau 288,14 poin ke 24.345,72.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa saham Amerika Serikat, Wall Street, melemah pada perdagangan Kamis (Jumat waktu Jakarta). Hal ini menyusul anjloknya sejumlah indeks saham.

Pelemahan ini karena data ekonomi suram dan pendapatan beragam mendorong investor untuk mengambil untung. Ini juga didorong oleh ekspektasi ekonomi akan segera mulai pulih dari pembatasan yang diberlakukan untuk mengekang pasar akibat pandemi virus corona.

Dikutip dari Reuters, Jumat (1/5/2020), Dow Jones Industrial Average turun 1,17 persen atau 288,14 poin ke 24.345,72. S&P melemah 0,92 persen ke 2.912,43 dan Nasdaq Composite Index turun 0,28 persen ke 8.889,55.

Penghitungan klaim pengangguran selama lima minggu mencapai 30 juta dan belanja konsumen anjlok, menurut putaran terakhir indikator suram memberikan gambaran lain dari dampak ekonomi yang menghancurkan dari penutupan yang meluas.

"Kami telah menjalankan yang luar biasa tetapi kami memiliki data ekonomi terburuk sejak the Great Depression," kata Paul Nolte, Manajer Portofolio di Kingsview Asset Management di Chicago.

"Bisnis dan pendapatan mungkin tidak akan kembali secepat pemulihan," lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah The Fed

Federal Reserved mengumumkan bahwa mereka akan memperluas Main Street Lending Program dengan menurunkan ukuran pinjaman minimum dan memperluas kelayakan.

"Wall Street menyukai semua program yang disatukan oleh pemerintah dan The Fed," tambah Nolte. "Jadi Wall Street baik-baik saja tetapi Main Street akan menjadi proses yang lebih lama."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini