Sukses

MotoGP dan Piala Dunia U-20 Bakal Jadi Andalan Datangkan Turis di 2021

Pemerintah hendak memberi insentif kepada wisatawan untuk kembali menggairahkan pariwisata di Tana Air.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) berambisi memperbaiki sektor pariwisata dan ekonomi Indonesia pasca pandemi virus corona (Covid-19) di 2021.

Direktur Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian PPN/Bappenas Leonardo Adypurnama Alias Teguh Sambodo mengatakan, pemerintah hendak memberi insentif kepada wisatawan untuk kembali menggairahkan pariwisata di Tana Air.

"Khusus untuk pariwisata dan ekonomi kreatif akan difokuskan pemberian insentif untuk wisatawan domestik dan mancanegara, sehingga arusnya bisa kembali meningkat di tahun 2021," tuturnya dalam sesi teleconference, Kamis (30/4/2020).

Pria yang akrab disapa Teguh ini mengutarakan, Indonesia punya modal kuat pada 2021 sebab akan menjadi tuan rumah untuk turnamen olahraga besar seperti MotoGP dan Piala Dunia Sepakbola U-20.

"Ini didukung dengan penyelenggaraan event-event besar, salah satunya untuk MotoGP dan juga untuk Piala Dunia U-20," ujar dia.

"Untuk destinasinya sendiri akan dipercepat pembangunan infrastruktur dan juga ditingkatkan standar kebersihan dan keselamatannya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serap Tenaga Kerja di Sektor Pariwisata

Selain pada pihak pelaku industri, ia melanjutkan, para tenaga kerja di sektor pariwisata juga akan kembali ditarik dan dilatih untuk menghidupkan bidang tersebut pasca masa pandemi.

"Sama juga dengan industri, pengembalian dari tenaga kerja di sektor pariwisata yang selama ini terdampak ini juga akan dilengkapi dengan pelatihan dan sertifikasi," ungkap Teguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.