Sukses

Mulai 1 Mei, Pegadaian Bebaskan Bunga Nasabah Selama 3 Bulan

Pegadaian akan membebaskan bunga selama 3 bulan bagi nasabah yang meminjam dana hingga Rp 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Covid-19, Pegadaian akan meluncurkan program Gadai Peduli. Dalam program ini Pegadaian akan membebaskan bunga selama 3 bulan bagi nasabah yang meminjam dana hingga Rp 1 juta. Program ini bisa dimanfaatkan pada 1 Mei 2020.

"Terhitung 1 Mei nanti dalam program Gadai Peduli kami akan membebaskan bunga kepada nasabah yang pinjamannya sampai dengan Rp 1 juta selama 3 bulan," kata Direktur Utama PT Pegadaian Persero Kuswiyoto dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VI DPR RI melalui video konferensi, Jakarta, Kamis (30/4).

Kuswiyoto menjelaskan saat ini jumlah nasabah Pegadaian dengan pinjaman di bawah Rp 1 juta sebanyak 3,3 juta. Sebagian besar nasabah ini biasanya mereka yang bekerja di sektor informal dan sangat terdampak Covid-19.

"Kami melihat pegadai-pegadai di bawah Rp 1 juta adalah mereka yang bekerja di sektor informal," kata dia.

Dia berharap, program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dana. Dia berharap akan ada penambahan nasabah sebesar 1,5 juta dalam program ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang yang Digadai

Kuswiyoto menambahkan, di tengah pandemi ini outlet Pegadaian banyak dikunjungi oleh nasabahnya. Selain banyak yang menggadaikan barangnya, tidak sedikit juga yang menjual asetnya.

Aset yang banyak dijual berupa emas. Ini terjadi karena saat ini harga emas cukup tinggi. Sehingga banyak yang menebus emas untuk selanjutnya dijual kembali.

"Harga emas naik cukup tinggi jadi mereka tebus untuk dijual dengan harga tinggi untuk menerima selisih jualnya," kata Kuswiyoto.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • bunga

Video Terkini