Sukses

Gairahkan Pasar Modal, Repower Asia Sebar Stimulus ke Pemegang Saham

PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) memberikan stimulus kepada para pemegang saham publik berupa door prize senilai miliaran rupiah lewat program Pasti REAL.

Liputan6.com, Jakarta PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) memberikan stimulus kepada para pemegang saham publik berupa door prize senilai miliaran rupiah lewat program Pasti REAL. Dalam program ini, semakin lama memegang saham REAL, semakin besar peluang memenangkan hadiah dari perseroan.

Emiten berkode saham REAL ini akan memberikan satu unit rumah dua lantai senilai Rp 1,5 miliar, lalu dua unit mobil, lima unit motor, dan 50 logam mulia sebagai door prize kepada pemegang saham. Program ini bisa diikuti oleh pemegang saham REAL minimal 100 lot dan berakhir 30 Juli 2020.

Presiden Direktur PT Repower Asia Indonesia Tbk Aulia Firdaus menerangkan, perekonomian nasional dan global sedang menghadapi tantangan dari dampak pandemi Covid-19, sehingga mengakibatkan terjadinya fluktuasi yang tinggi di pasar modal.

Oleh sebab itu, Repower meluncurkan sebuah program inovatif dalam rangka mendukung program pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggairakan kembali pasarmodal Indonesia.

"Program ini ditujukan khusus kepada pemegang saham publik dari perusahaan kami sebagai stimulus dalam mendukung pemerintah untuk terus menggairahkan pasar modal Indonesia ditengah pandemi Covid-19," ujar Aulia di Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Program ini, kata dia, juga sejalan dengan program Yuk Nabung Saham yang dikampanyekan oleh BEI. Perseroan berharap masyarakat bisa menjadikan saham REAL sebagai salah satu instrumen investasi pilihan.

Aulia mengungkapkan, program seperti Pasti REAL adalah yang pertama di industri pasar modal Indonesia. Program ini telah dipersiapkan oleh tim manajemen Repower, mulai dari pemberitahuan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI, serta proses perizinan kepada institusi terkait.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketentuannya

Beberapa ketentuan program ini antara lain setiap pemegang minimal 100 lot saham dengan masa kepemilikan tidak terputus selama 1-30 hari berhak mendapatkan satu nomor undian, lalu 31-60 hari dua nomor undian, dan lebih dari 91 hari lima nomor undian. Itu artinya, semakin banyak jumlah saham dan semakin lama memegang saham, semakin besar kesempatan investor untuk menang.

Awal perhitungan program ini adalah 30 April 2020. Jika investor yang berinvestasi sebelum tanggal itu dan tidak terputus masa investasinya dapat ikut program ini. Cut off holding period adalah sesi kedua perdagangan 30 Juli 2020.Program ini bisa diikuti investor individu dan institusi.

Selanjutnya, investor yang tidak mengambil nomor undian dianggap tak mengikuti program ini. Peserta bisa memenangkan lebih dari satu hadiah, sesuai nomor undian. Pengundian akan berkoordinasi dan dilaporkan ke Kementerian Sosial. Program ini tak berlaku bagi pemegang saham dengan kepemilikan 5 persen lebih dan tidak berlaku juga bagi karyawan PT Repower Asia Indonesia Tbk.

Sementara itu, BEI mendukung inisiatif Repower untuk menggairahkan kembali pasar modal Indonesia melalui program “Pasti REAL”. Bursa berharap program ini dapat berjalan dengan baik. Di sisi lain, Repower hingga saat ini masih optimistis memenuhi target pendapatan 2020 sebesar Rp 72,92 miliar.

“Terlalu dini jika kami menyerah dengan kondisi yang ada sekarang. Insya Allah kami masih sangat optimis dapat mencapai target penjualan sebesar 72,92 miliar, naik 300 persen dari tahun lalu," tegas Aulia.

Hal ini, kata dia, berkat dukungan tim solid yang dimiliki. Selain itu, perseroan akan terus berinovasi dengan program dan produk terbaik ke depan untuk meningkatkan nilai perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini