Sukses

Pelatihan Kartu Prakerja Dipastikan Sesuai dengan Kebutuhan di Masa Depan

Banyak program pelatihan yang ditawarkan pemerintah menyasar pada ekonomi digital.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Fadjar Utomo menilai pelatihan online yang diberikan program kartu prakerja sudah sesuai standar kebutuhan masyarakat ke depan.

Mengingat, banyak program pelatihan yang ditawarkan pemerintah menyasar pada ekonomi digital.

"Tentunya, dari sekian banyak ribuan pelatihan yang tersedia yang sudah disediakan provider itu untuk (ekonomi digital), ada juga di antaranya yang memang sangat sesuai untuk pekerjaan-pekerjaan yang sifantya self employed," kata dia dalam video conference di Jakarta, Rabu (29/4).

Pemerintah memahami, sebelum adanya pandemi virus corona berbagai program pelatihan sudah disesuaikan dengan kebutuhan di masa akan datang. Apalagi, masyarakat akan dihadapkan dengan dunia yang baru yakni perkembangan ekonomi digital.

"Ke depan kita sama-sama tahu bahwa kesempatan kerja akan lebih banyak terjadi peluangnya di creative digital ini menurut hemat saya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Kelas Online

Kemenparekraf sendiri terlepas dari masa pandemi juga sudah menyiapkan kelas online untuk bekal pelatihan kepada masyarakat dalam menyongsong kebutuhan di masa akan datang. Program pelatihan ini merupakan lanjutan dari sebelumnya sudah dilakukan oleh Badan Ekonomi Kreatif.

"Yang bisa diakses secara online sudah ada 18 modul yang bisa diakses di website dari Kemenparekraf apakah ini akan dimanfaatkan juga oleh Menko monggo kita tidak menutup kemungkinan," tandas dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini