Sukses

Kemendag Sebar Bantuan Alat Kesehatan ke 157 Pasar Rakyat

Untuk DKI Jakarta, bantuan akan diberikan ke 20 unit pasar rakyat termasuk pasar Kramat Jati.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perdagangan menyalurkan bantuan alat kesehatan Kemendag Peduli untuk tiga Rumah Sakit di Jakarta dan 157 pasar rakyat di seluruh Indonesia.

“Untuk mengurangi penyebaran covid-19 ini Kementerian Perdagangan  memberikan bantuan berupa fasilitas kesehatan  untuk pasar, antara lain penyemprotan disenfektan, masker, hand sanitizer, serta sarung tangan yang diprioritaskan untuk pedagang dan pembeli,” kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dalam Konferensi Pers Kementerian Perdagangan Peduli, di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Dia mengatakan bantuan sosial dari Kementerian Perdagangan akan diserahkan ke 157 pasar rakyat di seluruh Indonesia, khususnya untuk DKI Jakarta bantuan akan diberikan ke 20 unit pasar rakyat termasuk pasar Kramat Jati.

Selain itu, untuk menggalang kepedulian terhadap penanganan covid-19 ini pihaknya juga membentuk satuan tugas “Kemendag Peduli” untuk menerima donasi dari seluruh pegawai Kementerian Perdagangan, mitra, serta masyarakat.

Tujuannya adalah untuk pengkoordinasian penitipan donasi tersebut dan menyalurkannya kepihak-pihak terkait yang  sangat membutuhkan, khususnya tenaga medis dan kesehatan, sehingga bantuan ini tepat sasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi yang Disalurkan

Bantuan donasi tersebut termasuk obat-obatan dan Alat pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer, sarung tangan dan pelindung wajah maupun donasi uang.

“Hari ini bantuan Kemendag Peduli sudah diberikan  ke tiga rumah sakit di DKI Jakarta yaitu RSUD Budi Asih, RSUS Tebet, RSKD Duren Sawit,” pungkasnya.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.