Sukses

Kembangkan Usaha, Aplikasi Wirausaha BRILIAN dari BRI Beri Kemudahan Para Pelaku UMKM

BRI terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan pendampingan usaha agar pelaku usaha mendapatkan kemudahan akses informasi.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus memberikan pendampingan dan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi corona. Kini, pelaku UMKM bisa memanfaatkan platform digital Wirausaha BRILIAN yang menyediakan berbagai informasi terpadu untuk meningkatkan kapasitas maupun pengembangan usaha.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan saat ini tercatat sudah ada 38.800 peserta UMKM yang memanfaatkan platform digital ini.

"Pelaku UMKM bisa mendapatkan konsultasi, pendampingan, pelatihan, sharing/update informasi serta promosi dalam rangka mengembangkan usaha mereka," tambah Amam.

Aplikasi Wirausaha BRILIAN dilengkapi beberapa fitur seperti Fitur Konsultasi, Pelatihan, Layanan Perbankan, Simulasi Kredit, Komunitas, Berita, Informasi Valas, Belanja, Mantriku (Manajer Keuangan dan Akuntansi Pribadiku) dan Informasi Harga Komoditas.

Dalam fitur konsultasi, pengguna aplikasi ini bisa melakukan sharing atau konsultasi dengan layanan yang dibuka 24 jam sehari. Fitur pelatihan, terdapat pelatihan kewirausahaan, profil bisnis dalam bentuk teks bacaan.

Fitur komunitas berisi kumpulan para pelaku UMKM berdasarkan kesamaan usaha, hobi dan kebutuhan lainnya. Di fitur ini pula, para pelaku usaha disediakan forum untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, pengetahuan diantara sesama anggota. 

Aplikasi ini didukung fitur e-Pasar yang berguna sebagai media promosi dan pemasaran secara online. Selain itu, terdapat layanan K-Sir Brilian yang membantu pelaku UMKM mempercepat transaksi jual beli serta monitoring ketersediaan barang dagangan dan aliran uang atau arus kas.

"Kami terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan pendampingan usaha agar pelaku usaha mendapatkan kemudahan akses informasi. Di tengah kondisi pandemi seperti ini, BRI berharap pelaku UMKM dapat tetap produktif," ungkap Amam.

Pelaku usaha dapat mengakses aplikasi Wirausaha BRILIAN appstore, playstore maupun  website di sini. Informasi mengenai BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.