Sukses

Pulih dari Corona, Menhub Budi Karya Mulai Efektif Kerja 5 Mei 2020

Menhub Budi Karya sudah mengikuti rapat dengan jajarannya di Kementerian Perhubungan sebanyak 7 kali.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan sembuh dari virus Corona. Budi Karya bilang, dirinya masih harus melakukan kontrol kesehatan untuk pemulihan lebih lanjut.

Oleh karenanya, meskipun sudah bisa ikut Rapat Kabinet, Senin (27/4/2020) pagi, Budi Karya baru bisa bekerja seperti semula mulai 5 Mei 2020.

"Banyak yang tanya lewat mbak Adita (Juru Bicara Kemenhub), kapan bisa bekerja seperti sedia kala. Insya Allah tanggal 5 (Mei) nanti itu efektif. Saya perlu exercise dulu," kata Budi Karya dalam konferensi pers daring, Senin (27/4/2020).

Kesembuhan Budi juga dibenarkan oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya. Pihaknya bersama tim dokter merawat Budi Karya selama 17 hari, dari tanggal 13 Maret hingga 31 Maret 2020.

Saat ini, kondisi Budi Karya dinyatakan sudah sehat namun masih harus melakukan kontrol kesehatan agar kondisinya semakin pulih.

"Sampai saat ini, Pak Budi Karya sudah 2 kali pemeriksaan PCR Covid-19, hasilnya negatif. Jadi dari kriteria kesembuhan, beliau sudah negatif dan saat ini masih dalam tahap pemulihan yang berkaitan dengan latar belakang penyakit sebelumnya," kata Budi Sulistya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Rapat 7 Kali

Adapun, Menhub Budi Karya juga sudah mengikuti rapat dengan jajarannya di Kementerian Perhubungan sebanyak 7 kali dan sudah mempelajari perkembangan terkini di sektor transportasi.

Namun, dirinya masih belum dapat tampil di depan wartawan saat ini. Dengan demikian, status Menteri Perhubungan masih dipegang oleh Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi) sebagai Menhub ad-interim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini