Sukses

Yayasan APL Serahkan 1.000 Masker N95 ke RSAL Mintohardjo

Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) pada Rabu (22/4) memberikan donasi sebanyak 1000 masker N95 kepada Rumah Sakit TNI AL Dr. Mintohardjo

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menghentikan sebaran virus Corona (covid-19), Yayasan Agung Podomoro Land (YAPL) pada Rabu (22/4) memberikan donasi sebanyak 1000 masker N95 kepada Rumah Sakit TNI AL Dr. Mintohardjo sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien corona. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan APL untuk bersama-sama terlibat dalam penanganan virus Corona Covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Yayasan APL yang diwakili oleh manajemen Yayasan kepada Kepala Departemen Farmasi RSAL Mintohardjo Kolonel Laut Azhari yang mewakili pihak RS Mintohardjo yang berlokasi di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Ketua Bidang Sosial Yayasan Agung Podomoro Land Hidayat Bakrie menjelaskan Yayasan APL sebagai perusahaan properti terintegrasi di Indonesia memiliki tanggung jawab besar untuk bersama – sama melawan virus Corona dan siap bekerjasama dengan Pemerintah dalam menangani penyebaran virus tersebut.

“Kami akan terus mendukung upaya-upaya pemerintah dan para medis yang kini berjuang luarbiasa untuk menghentikan Covid-19. Kami juga secara ketat dan disiplin menjalankan protokol penanganan dan pencegahan Covid-19 dari Pemerintah di lingkungan APL Group,” jelas Hidayat saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta (23/4).

Hidayat menambahkan, dalam menghadapi Covid-19 ini masyarakat perlu bergerak bersama dengan komitmen yang sama yakni menghentikan penyebaran Covid-19.

Salah satu langkah konkrit yang dilakukan Yayasan APL yakni melalui pemberian masker sebagai alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, sehingga dapat membantu penanganan para pasien yang positif terpapar Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang telah memberikan kontribusi luar biasa dan berjuang sekuat tenaga di lini terdepan untuk memerangi virus tersebut,” tambah Hidayat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kepala Departemen Farmasi RSAL Mintohardjo Kolonel Laut Azhari menyampaikan terima kasih atas kepedulian Yayasan APL dalam melawan virus Corona. Menurut Azhari sumbangan masker media N95 sangat tepat sasaran.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan APL melalui pemberian 1000 masker, yang tentunya memberikan manfaat untuk para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan melawan Covid-19. Bantuan ini sangat tepat sasaran karena saat ini RSAL Mintohardjo sedang mengalami kekurangan masker medis N95,” ujar Azhari.

Azhari menambahkan, semoga langkah yang dilakukan oleh Yayasan APL dapat diikuti oleh banyak pihak sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini