Sukses

Perangi Corona, Bulog Bagikan 6.000 Masker dan 160 APD ke Petugas Medis

Bulog juga memberikan bantuan pangan pokok kepada petugas pemakaman dan masyarakat terdampak Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Perum Bulog terus berkontribusi untuk membantu penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19). Kali ini dengan memberikan bantuan CSR berupa masker, sarung tangan dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis. Bantuan ini terus dilakukan secara berkelanjutan sejak 22 Maret 2020 hingga sekarang.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menjelaskan, ada lebih dari 6.000 masker dan lebih dari 160 APD yang didonasikan untuk beberapa rumah sakit, baik di DKI Jakarta maupun di luar Jakarta yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menjadi rumah sakit rujukan Corona Covid-19.

Selain itu, Bulog juga telah menyalurkan donasi berupa pemberian pangan pokok yaitu gula, minyak dan beras serta pembuatan tempat cuci tangan di berbagai wilayah.

"Bantuan tersebut terus kami serahkan secara berkala, sejak 22 Maret hingga hari ini 23 April 2020 telah tersalurkan sebanyak Rp 500 juta dan akan terus kami upayakan bertambah untuk mendukung usaha pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 ini," kata Awaludin Iqbal dalam siaran pers, Kamis (23/4/2020).

Dalam pelaksanaannya, Perum Bulog telah menyalurkan baju APD dan masker medis kepada RSUD Pasar Minggu Jakarta, RS Moewardi Solo, RS Boyolali, RS Karang Anyar, RSUD Banyumas, Puskesmas Bojongsari Depok, RS Sulianti Saoroso, dan RSUD Belitung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Pangan

Bulog juga memberikan bantuan pangan pokok kepada petugas pemakaman dan masyarakat terdampak Corona Covid-19. Selanjutnya bantuan berupa masker kain juga diberikan kepada seluruh pegawai Perum Bulog di seluruh Indonesia agar tetap aman selama menjalankan tugas.

"Sesuai anjuran pemerintah, setiap masyarakat, karyawan Bulog dan petugas medis yang tetap bertugas selama pandemi ini masih berlangsung dianjurkan untuk menggunakan masker sebagai alat pelindung diri. Karena itu, kami terus berusaha untuk berkontribusi dengan menyalurkan masker bagi masyarakat," jelas Awaludin Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini