Sukses

Pemerintah Bangun 50 Rumah Khusus Bagi TNI di Pontianak Senilai Rp 7 Miliar

Biaya untuk penyediaan 50 unit rumah khusus ini masuk ke dalam anggaran 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 50 unit rumah khusus (rusus) bagi prajurit TNI AD yang bertugas di Kodam/XII Tanjungpura di Pontianak, Kalimantan Barat. Anggaran untuk penyediaan rusus ini mencapai Rp 7 miliar.

"Kami sedang menyelesaikan pembangunan 50 rumah khusus di Asrama Militer Hidayat ntuk prajurit di lingkungan TNI Angkatan Darat yang bertugas di Kodam/XII Tanjungpura di Pontianak," ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Andy Suganda, Selasa (21/4/2020).

Adapun biaya untuk penyediaan 50 unit rumah khusus ini masuk ke dalam anggaran 2019. Pelaksanaannya masuk ke dalam Program Sejuta Rumah, dimana rusus tersebut dibangun dengan bentuk kopel tipe 36.

Rumah khusus tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, jaringan air PDAM, jaringan listrik, serta fasilitas prasana, sarana dan utilitas (PSU).

"Total anggaran untuk pembangunan 50 rumah khusus tersebut sekitar Rp 7 miliar," terang Andy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Khusus

Dalam program pembangunan rumah khusus ini, pihak SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat menggandeng pelaksana PT Sinar Agung Mandiri sebagai penyedia jasa serta konsultan PT Visiprana.

Dari data yang dihimpun di KODAM/XII Tanjungpura, Asrama Militer Hidayat dibangun pada 1950. Kondisi asrama tersebut sebelumnya masih berbentuk barak dengan struktur material kayu dan memiliki atap dari kayu ulin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.