Sukses

DPR: Cashback BBM 50 Persen Bagi Ojol Timbulkan Kecemburuan Sosial

PT Pertamina memberikan cashback sebesar 50 persen untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi ojek online

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina memberikan cashback 50 persen untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi ojek online. Cashback yang akan didapatkan oleh para pengemudi ojek online yaitu Rp 15.000 mulai dari 14 April hingga 12 Juli 2020.

Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo kebijakan Pertamina memberikan cashback bagi ojek online menimbulkan dampak kecemburuan sosial bagi masyarakat. Sebab, sektor lain seolah terabaikan.

"Ini akan menimbulkan kecemburuan sosial bagi masyarakat seperti ojek konvensional dan supir angkot," ujar Sartono dalam rapat virtual bersama Pertamina dan PGN, Jakarta, Selasa (21/4).

Sartono juga mempertanyakan alasan Pertamina memberikan cashback pembelian BBM hanya untuk ojek online. Dia meminta Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan latar belakang pemberian diskon tersebut.

"Selanjutnya terkait cashback 50 persen untuk ojol, ini mendapat laporan. Ada kerja sama apa antara Pertamina dengan ojek online? Kenapa hanya ojek online yang mendapat cashback?" paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberian Promo

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengumumkan pemberian diskon atau promo cashback sebesar 50 persen untuk pengemudi ojek online yang membeli BBM Non-Subsidi yaitu Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo di SPBU Pertamina menggunakan aplikasi MyPertamina.

Mengutip keterangan Ahok di Twitter resminya, maksimal cashback yang bisa didapat ojek online yaitu Rp15.000 untuk 10.000 ojek online per hari mulai 14 April hingga 12 Juli 2020.

"Unt sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50 persen maksimal Rp15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, unt pembelian Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dgn aplikasi MyPertamina. Promo berlaku pada periode 14 April-12 Juli 2020," cuit Ahok.

Tak hanya cashback, pengemudi ojek online juga dapat mendapatkan kupon undian program BBM 2020 dengan berbagai hadiah yang telah disiapkan, seperti mobil Porsche Boxster dan emas batangan.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini