Sukses

Lion Air Tak Layani Refund Tiket Tunai, Penumpang Menjerit

Lion Air memberlakukan kebijakan refund tiket dengan voucer kepada para penumpangnya

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah penumpang Lion Air mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan manajemen dalam menerapkan kebijakan refund ticket. Lion Air menyatakan tak menerima kebijakan refund ticket dalam bentuk tunai.

Setiap penumpang yang membatalkan tiket diberikan voucer penerbangan yang bisa digunakan untuk terbang kapan saja, bahkan bisa digunakan atas nama siapa saja.

"Kalau kayak gini sama aja kita sendiri yang suruh jual tiket yang udah kita cancle, 1-2 tiket aja tidak apa-apa, ini 44 tiket," ujar Adit (31) salah satu penumpang saat bercerita kepada Liputan6.com, Senin (20/4/2020).

Dia mengaku, sebelumnya telah melakukan pemesanan tiket pesawat Lion Air rute Banda Aceh-Jakarta untuk penerbangan 12 April 2020 dan Batik Air dengan rute yang sama dengan jadwal penerbangan 13 April 2020. Dari dua penerbangan itu, total tedapat 44 seat yang sudah dipesan.

Dengan terus meluasnya penyebaran Covid-19, Dia mengaku telah melakukan pembatalan ticket sekitar dua minggu sebelum keberangkatan. Adapun total biaya yang sudah dikeluarkan lebih dari Rp 55 juta.

"Berangkatnya dengan jumlah seat yang sama tapi pakai Citilink, bisa direfund uang. Hanya saja memang formnya antri karena banyak yang cancle. Setidaknya kan Citilink sanggup kembalikan," tegas dia.

"Ibarat kita belanja di mini market, bayar pake uang, kembalian dikasih permen, untuk apa," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lion Air Membenarkan

Sementara itu, manajemen Lion Group membernarkan mengenai pemberlakukan sistem refund ticktet tersebut.

"Benar Mas, menggunakan system voucher," ucap Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini