Sukses

Bangun Apartemen, Anak Usaha PTPP Gandeng Arsitek Burj Khalifa Dubai

Anak Usaha PTPP yaitu PT PP Properti tengah menggarap proyek apartemen premium di Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) melalui anak usahanya, PT PP Properti tengah menggarap proyek apartemen premium di Surabaya, Jawa Timur. Dalam pembangunan apartemen bernama Grand Shamaya ini, pengembang tersebut menggandeng konsultan internasioal.

Marketing Mananger Grand Shamaya, Muhammad Iswan mengatakan, sebagai produk masterpiece dengan kualitas mewah dan premium, PP Properti memang tidak main-main dalam menggarap Grand Shamaya. Secara khusus PP Properti melakukan research ke berbagai negara dan dilanjutkan dengan diskusi panjang dengan berbagai ahli dan konsultan yang telah memiliki pengalaman, portofolio dan karya yang telah diakui oleh dunia.

Untuk konsultan arsitek Grand Shamaya menggandeng Aedas, salah satu firma arsitek terbesar di dunia yang telah membangun Burj Khalifa di Dubai dan Marina Bay Sand di Singapura.

Selanjutnya, Alex Bayu dari Genius Loci, sebuah perusahaan yang karya arsitektur interiornya telah dikenal di Indonesia dan dunia internasional.

"Hingga Hitachi sebagai Water FeatureConsultant yang telah menciptakan Dubai Mall Waterfall, Gardens by The Bay Waterfall, dan Changi Airport Waterfall," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Menurut dia, alasan lain mengapa Grand Shamaya harus berkolaborasi dengan ahli dan konsultan yang telah berpengalaman dan expert di bidangnya adalah konsep kawasan dan fasilitas-fasilitas yang dihadirkan oleh Grand Shamaya telah berstandart internasional dan bahkan satu-satunya di Indonesia.

"Sehingga, metode yang digunakan oleh tim Grand Shamaya pun tidak bisa disamakan dengan metode yang sering dijumpai di dunia konstruksi Indonesia pada umumnya," kata dia.

Iswan menjelaskan bahwa ada tiga metode pembangunan terbaik di dunia yang saat ini telah realisasikan di Grand Shamaya yaitu Top Down System, Building Information Modelling dan Aluminium Formwork.

Komitmen untuk menghadirkan kualitas dan mutu bangunan terbaik dengan mengaplikasikan metode-metode tersebut membuat Grand Shamaya merasa wajib untuk berkonsultasi dan berdiskusi dengan ahli hingga guru besar ternama Indonesia.

Selain itu, Grand Shamaya juga menggunakan brand partner dengan kualitas terbaik salah satunya EZFOLDING untuk folding door, Nantinya pintu penghubung antara area living room dan balkon unit Grand Shamaya dapat dilipat dengan maksimal sehingga akan terasa lebih luas.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investasi Properti di Segmen Apartemen Dinilai Lebih Menguntungkan

Pasar apartemen di Surabaya, terutama kelas menengah atas atau mewah diperkirakan akan kembali bergerak positif, seiring perbaikan ekonomi domestik dan perubahan tren gaya hidup masyarakat urban.

Dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia untuk permintaan properti hunian, terutama apartemen didominasi oleh pengguna langsung atau end user, seperti kelompok keluarga muda dan kalangan pekerja profesional yang tingkat pertumbuhannya terbilang besar.

Selain itu, permintaan dari pasar end user menyasar pada produk yang berkualitas tinggi tetapi terjangkau sesuia dengan kemampuan daya beli dari kelompok keluarga muda dan profesional.

Dengan tingginya permintaan, tingkat investasi properti untuk segmen apartemen juga dinilai akan lebih menguntungkan, terlebih jika apartemennya memiliki fasilitas-fasilitas yang juga akan menguntungkan bagi penggunanya, baik dari end-user maupun investor.

Apartemen bisa menjadi pilihan yang baik karena kebanyakan masyarakat saat ini mencari hunian yang praktis. Hunian rumah tapak memang juga tidak kemudian kekurangan peminat, akan tetapi, harganya yang kurang terjangkau membuatnya sulit dicapai bagi pembeli.

Properti mewah juga dinilai akan kembali diminati setelah pasarnya sempat lesu dalam beberapa tahun terakhir. Mewah tak melulu berarti ukuran yang besar, tapi juga lokasi yang strategis, ramai, konsep dan desainnya baik, serta terdapat fasilitas lengkap yang memadai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.