Tak Hanya Ojol, Pertamina Bakal Beri Cashback 50 Persen untuk Angkutan Umum Lain?

Oleh Athika Rahma pada 16 Apr 2020, 12:15 WIB
Diperbarui 16 Apr 2020, 12:15 WIB
Pertamina Kasih Diskon 50 Persen untuk Ojol
Perbesar
Pengemudi ojek darling mengisi bahan bakar di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2020). PT. Pertamina memberikan bantuan cashback 50% kepada ojek darling hingga 12 Juli 2020 demi mereda pandemi virus corona. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu yang lalu, PT Pertamina (Persero) meluncurkan program khusus cashback saldo LinkAja sebesar 50 persen khusus ojek online (ojol) untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) selama tiga bulan sebagai upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojol terutama pada masa wabah Covid-19.

Namun, tentunya program tersebut  dinilai memicu kecemburuan sosial pada tataran masyarakat. Tapi hal itu dibantah oleh Vice President Corporate Communication Fajriyah Usman, yang mengatakan bahwa memang program itu sifatnya bantuan, yang disesuaikan dengan ketersediaan dana dan sebagainya.

“Ojol juga nantinya dapat berkolaborasi untuk jadi bagian layanan Pertamina Delivery Service. Ini masih persiapkan,” kata Fajriyah saat dihubungi oleh Liputan6.com, Kamis (16/4/2020).

Diketahui memang cashback 50 persen itu maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online per hari, untuk pembelian BBM berupa Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo, yang bisa didapatkan apabila menggunakan aplikasi MyPertamina.

Total cashback saldo yang diberikan Pertamina untuk keseluruhan program itu sebesar Rp 13,5 miliar.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Angkutan Umum Lain

Pertamina Kasih Diskon 50 Persen untuk Ojol
Perbesar
Pengemudi ojek darling menunjukkan aplikasi setelah mengisi bahan bakar di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2020). PT. Pertamina memberikan bantuan cashback 50% kepada ojek darling hingga 12 Juli 2020 demi mereda pandemi virus corona. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Lanjut Fajriyah, mengatakan bahwa ada kemungkinan untuk ke depannya Pertamina juga akan memberikan program yang sama yakni cashback 50 persen kepada pengemudi angkutan umum lainnya.

“Ya kemungkinan itu bisa saja,” ujarnya.

Saat ditanyai lebih lanjut kapan realisasi tersebut akan diresmikan, ia mengatakan bahwa pihaknya menegaskan itu masih dalam tahap kemungkinan, bisa saja direalisasikan bisa juga tidak.   

Lanjutkan Membaca ↓