Sukses

Meikarta Bangun Gedung Tambahan Khusus Pasien Corona di 4 RS Siloam

Gedung tambahan khusus pasien Corona di Siloam Hospital ini dilengkapi negative pressure supaya udara di dalam tidak dibuang keluar gedung.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang telah dinyatakan positif terinveksi virus Corona. Semua pihak membantu untuk mengurangi penyebaran virus ini, termasuk menambah jumlah kamar rawat di rumah sakit rujukan.

Meikarta turut membantu pemerintah untuk menangani pandemi dengan cara membangun gedung tambahan khusus Corona Covid-19 di beberapa rumah sakit siloam. Adapun fasilitas tambahan tersebut akan didukung tenaga medis dari Siloam Hospital Group.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono menjelaskan, Meikarta berharap dengan membangun gedung tambahan di beberapa lokasi Siloam Hospitals dengan cepat dapat membantu masalah kekurangan ruangan untuk menampung pasien Corona Covid-19.

"Gedung tambahan ini juga membantu memisahkan antara pasien rumah sakit dan pasien Covid-19, serta membantu meringankan beban kepada rumah sakit rujukan pemerintah," ucap Lilies Surjono dalam keterangan tertulis, Rabu (15/4/2020).

Ia pun tak luput mengucapkan terima kasih kepada Siloam dan tenaga medis yang telah berkorban banyak demi Indonesia.

Adapun lokasi rumah sakit dan jumlah tambahan ruangannya adalah:

1. Siloam Kebun Jeruk

2. Siloam Tb Simatupang

3. Siloam Lippo Karawaci

4. Siloam Kelapa Dua.

Total tambahan fasilitas ruangan penanganan Corona Covid-19 akan menampung sekitar 100 pasien. Proses pembangunan keempat fasilitas gedung tambahan di Siloam Hospital ini berjalan selama 4 minggu dan ditargetkan rampung 21 April 2020.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gedung Terpisah

Chief Development & Project Officer Meikarta Chung Huang menjelaskan, gedung tambahan ini juga membantu memisahkan antara pasien rumah sakit dan pasien Covid-19, serta membantu meringankan beban kepada rumah sakit Pemerintah.

Gedung tambahan juga dilengkapi negative pressure supaya udara di dalam tidak dibuang keluar gedung. Ruang isolasi untuk pasien kondisi kritis, dan juga ruangan khusus tenaga medis seperti ruang pasang APD, Locker, Shower, dan Control Roomyang terpisah dari area pasien.

"Fasilitas tersebut saat ini sudah berjalan dari bulan lalu dan diharapkan dalam waktu dekat akan segera selesai dan dapat langsung digunakan untuk tim medis dari Siloam Hospital," ucap Chung Huang.

Selain membantu penyediaan fasilitas untuk pasien Corona, bentuk kepedulian lain dari Meikarta untuk masyarakat adalah mengadakan program untuk menghibur keluarga khususnya anak-anak yang telah lebih dari 2 minggu berdiam diri di rumah.

“Kami memberikan apresiasi bagi anak-anak yang lahir di bulan April berupa pemberian Kue Ulang Tahun gratis untuk menghibur keluarga yang ada di Cikarang dan Bekasi”, tambah Lilies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini