Sukses

Bursa Saham Asia Menguat Menanti Data Perdagangan China

Saham-saham di Asia sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa pagi menjelang rilis data perdagangan China untuk bulan Maret

Liputan6.com, Jakarta - Saham-saham di Asia sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa pagi menjelang rilis data perdagangan China untuk bulan Maret.

Dikutip dari laman CNBC, Selasa (14/4/2020), di Jepang, Nikkei 225 menguat 0,48 persen. Sementara indeks Topix naik 0,34 persen.

Saham konglomerat Jepang Softbank Group melawan tren keseluruhan karena mereka turun 3,24 persen setelah perusahaan mengumumkan pada hari Senin bahwa pihaknya memperkirakan Dana Visi untuk membukukan kerugian 1,8 triliun yen Jepang (sekitar USD 16,73 miliar) untuk fiskal 2019, akibat dari memburuknya pasar.

Di tempat lain, Kospi Korea Selatan naik 0,66 persen. Saham di Australia juga sedikit lebih tinggi karena mereka kembali berdagang setelah liburan pada hari Jumat dan Senin, dengan S & P / ASX 200 naik 0,14 persen.

Secara keseluruhan, indeks saham MSCI Asia ex-Jepang diperdagangkan 0,09 persen lebih tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Perdagangan China

Sementara itu, data perdagangan China untuk Maret dijadwalkan keluar pada Selasa pagi. Ini akan diawasi oleh investor ketika negara kembali ke bisnis menyusul lockdown untuk mengekang penyebaran virus corona, yang telah sangat berdampak pada kegiatan ekonomi.

Pasar di India ditutup pada hari Selasa untuk liburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.