Sukses

Perusahaan Ini Kucurkan Rp 1,5 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Donasi sebesar Rp 1,5 miliar digelontorkan PT SMI untuk penanganan wabah virus corona di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ancaman virus corona jenis baru (COVID-19) masih menghantui Indonesia dan dunia. PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) pun tergerak untuk ikut berperang guna meredam pandemi yang sudah memakan korban banyak nyawa ini.

Donasi sebesar Rp 1,5 miliar digelontorkan PT SMI untuk penanganan wabah COVID-19 di Indonesia. Dimana Rp 500 juta diberikan kepada RSUD Dr Soetomo Surabaya, sedangkan Rp 1 miliar diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

CEO PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) Andreas Andreyanto menyebutkan, penyerahan donasi pertama dilaksanakan di Ruang Widyaloka RSUD Dr Soetomo, Kamis pekan lalu. Sementara penyerahan kedua dilaksanakan di kantor BNPB Pusat hari ini, Senin 13 April 2020. 

“Ini adalah bentuk kepedulian kami atas wabah yg menimpa negeri kita, semoga bantuan ini bisa bermafaat untuk sedikit membantu penanggulangan wabah covid-19 yang sedang menimpa negeri Kita” ujar CEO PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI) Andreas Andreyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Donasi tersebut selanjutnya bakal digunakan sebagai tambahan amunisi untuk keperluan operasional penanggulangan COVID-19. Sehingga penyebarannya segera bisa ditekan di Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas donasi dari PT SMI dan komunitas NET89. Hal ini akan membuat kami termotivasi lagi dan lebih merasa aman dalam melayani pasien COVID-19 yang terus bertambah jumlahnya,” imbuh Direktur Pelayanan Media dan Keperawatan RS Dr Soetomo Dr Anang Endaryanto, dr., Sp.A (K).

Donasi Rp 1,5 miliar yang digagas oleh PT SMI ini merupakan bagian dari program NET89 Peduli, NET89 Berbagi. Dimana dana tersebut terkumpul dari pihak perusahaan, member/client serta komunitas NET89.

PT SMI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang software pembuatan aplikasi, website dan juga software trading baik di cryptocurrency maupun forex. Salah satu produk unggulannya adalah E-book NET89.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Corona

Pemerintah pada Senin (13/4/2020) mengumumkan total kasus positif virus Corona COVID-19 di Indonesia menjadi 4.557 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 380 di antaranya dinyatakan sembuh sementara 399 orang lainnya meninggal dunia.

Sementara data yang dihimpun oleh Research Center Johns Hopkins University per Senin (13/4/2020) menyebutkan, total kasus positif Corona COVID-19 di dunia sudah menembus angka 1.781.127.

Dengan rincian 108.994 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh dan 405.243 lainnya meninggal dunia.

Amerika Serikat (AS) masih ada di urutan pertama sebagai negara dengan jumlah kasus Corona terbanyak yaitu 530.006 kasus. Berikutnya diikuti Spanyol sebanyak 163.027 kasus dan Italia 152.271 kasus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.