Sukses

Ada Kebakaran Kabel Tanah di Panglima Polim, PLN Minta Maaf

Terdapat laporan kebakaran kabel tanah di Jalan Panglima Polim pada senin 13 April 2020 pukul 10.17 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan bahwa pesan beredar terkait akan adanya pemadaman di Jakarta Selatan pada Senin 13 April 2020 malam tidak benar alias hoaks. Namun PLN membenarkan bahwa ada ledakan kabel tanah tetapi sudah bisa diatasi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengatakan, memang benar adanya laporan kebakaran kabel tanah di Jalan Panglima Polim pada senin 13 April 2020 pukul 10.17 WIB.

Kurang dari setengah jam semenjak laporan diterima petugas PLN sudah berada di lokasi dan bergabung dengan petugas pemadam kebakaran untuk langsung mematikan api dan melokalisir wilayah agar tidak terjadi pemadaman.

“Hanya ada 1 pelanggan saja yang padam akibat kebakaran kabel tanah tersebut, namun pukul 11.10 juga sudah normal kembali. Bukan di Cipete Raya, tapi Panglima Polim,” kata Ikhsan dalam keterangan tertulis, Senin (13/4/2020).

PLN mohon maaf atas peristiwa terbakarnya kabel tanah di kawasan Panglima Polim, dan menegaskan kembali bahwa tidak ada pemadaman listrik meluas di Jakarta Selatan akibat kebakaran kabel tanah tersebut, kondisi listrik di Jakarta selatan saat ini sudah normal tanpa ada gangguan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.